HRC 2015 Seri 4, Medan: Jadi Ajang Pembibitan Pembalap, Adaptasi Langsung Pakai Motor Sport
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
07
Sep
2015

HRC 2015 Seri 4, Medan: Jadi Ajang Pembibitan Pembalap, Adaptasi Langsung Pakai Motor Sport

  15294   0
HRC 2015 Seri 5, Medan: Jadi Ajang Pembibitan Pembalap, Adaptasi Langsung Pakai Motor Sport
HRC 2015 Seri 5, Medan: Jadi Ajang Pembibitan Pembalap, Adaptasi Langsung Pakai Motor Sport

MEDAN, ME. Ajang balap bertajuk Honda Racing Championship (HRC) dapat sambutan meriah dari pembalap Sumatera Utara, bradsis. Mereka bisa memanfaatkan ajang balap ini untuk menambah jam terbang sebagai pembalap profesional. Itu juga yang diamini Syabra Buana, Kabid Roda Dua Pengprov IMI Sumut..
 
"HRC menjadi ajang balap yang tepat untuk mendapatkan pengalaman baru bagi pembalap. Salah satunya pada kelas khusus CBR150 yang bertujuan untuk edukasi pada pembalap," ujarnya.
 
Banyak pembalap Sumatera Utara yang masih belum familiar balap dengan motor tipe sport, khususnya tipe injeksi seperti CBR150R. Tapi itu tak membuat sulit para pembalap ini untuk bejek gas di Sirkuit Pekan Raya Sumatera (PRSU) Tapian Daya, Medan (5-6/9).
 
Syabra mengakui bahwa tim-tim balap di Sumatera Utara belum banyak yang melakukan riset motor sport CBR150R. "Jadi, kesempatan emas bagi pembalap seeded (HRC1) dan pembalap pemula HRC3. Mereka bisa berbagi merasakan balap dengan motor tipe sport," jelasnya.
 
Salah satu pembalap yang ikut geber CBR150R yaitu Teuku Wahyudi dari tim Honda Indako NHK FDR RT. "Balap dengan CBR15oR tentu sangat jarang sekali di Sumatera Utara. Soal riding style utamanya saya masih perlu adaptasi. Tapi itu tak butuh waktu yang lama," tambahnya.

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ismet
  318 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !