Ini Dia Daftar Puluhan Sirkuit yang Udah Berhasil Ditaklukkan Rossi
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
07
Sep
2015

Ini Dia Daftar Puluhan Sirkuit yang Udah Berhasil Ditaklukkan Rossi

  12288   0
Ini Dia Daftar Puluhan Sirkuit yang Udah Berhasil Ditaklukkan Rossi
Ini Dia Daftar Puluhan Sirkuit yang Udah Berhasil Ditaklukkan Rossi

JAKARTA, ME. Valentino Rossi akhirnya berhasil juga meraih kemenangan pertamanya di sirkuit Silverstone, Inggris. Kemenangan ini juga menambah rekor pribadi atas sirkuit-sirkuit di dunia yang udah dia taklukin sepanjang karirnya sebagai pembalap motor profesional, bradsis..
 
Dalam kalender MotoGP 2015, cuma ada 2 sirkuit yang belum Rossi menangin sejauh ini, yakni Austin dan Aragon. Sirkuit Silverstone sendiri jadi sirkuit ke-23 dimana Rossi berhasil naik ke puncak podium, bradsis. Sirkuit lainnya yang pernah ditaklukin Rossi dan pernah menyelenggarakan MotoGP antara lain Donington, Estoril, Laguna Seca, Shanghai, Rio, Suzuka, dan Welkom.
 
Kalo kemenangan di kelas 125cc dan 250cc juga dihitung, berarti total ada 29 sirkuit yang pernah ditaklukin oleh Rossi, bradsis. Tambahan sirkuit tersebut antara lain Buenos Aires, Imola, Nurburging, Paul Ricard, Sentul, dan Shah Alam.
 
Selain Austin dan Aragon, ada juga sirkuit lainnya yang belum berhasil ditaklukin oleh Rossi, bradsis. Sirkuit tersebut adalah A1-Ring (2 kali di 125cc), Eastern Creek (1 kali di 125cc), Jarama (1 kali di 250cc), Johor (1 kali di 250cc), dan Istanbul (3 kali di MotoGP).
 
Sementara sirkuit yang paling banyak dimenangi oleh Rossi adalah Assen dengan 8 kemenangan dan Mugello dengan 9 kemenangan. Sementara peraihan podium terbanyaknya didapat di Barcelona dengan 15 podium, Mugello dengan 13 podium, dan Assen dengan 12 podium.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  221 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !