Ini Rahasia Marquez Selalu Kencang di Atas Motornya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
12
Sep
2015

Ini Rahasia Marquez Selalu Kencang di Atas Motornya

  16971   0
Ini Rahasia Marquez Selalu Kencang di Atas Motornya
Ini Rahasia Marquez Selalu Kencang di Atas Motornya

MISANO, ME. Dari awal Marc Marquez masuk kelas MotoGP, performanya selalu luar biasa. Hampir di setiap sesi latihan dan kualifikasi, dia gak pernah keluar dari tiga besar. Ternyata, ada rahasia lain selain motornya, bradsis..
 
Dalam balapan MotoGP, terkadang ironi juga setiap ada pembalap yang crash. Penonton mungkin seru-seru aja melihatnya, tapi buat para pembalap, karir dan nyawa mereka terancam, bradsis.
 
Beberapa pembalap bahkan ada yang kehilangan nyawanya gara-gara crash di sirkuit. Sebut saja Marco Simoncelli pada tahun 2011 di sirkuit Sepang, Malaysia, dan juga Shoya Tomizawa pada tahun 2010 di sirkuit Misano, Italia.
 
Marquez juga beberapa kali sempat mengalami crash parah. Beruntung dia selalu bisa bangkit dan ngebut lagi di atas motornya tanpa cedera yang serius. Ternyata, rahasianya ada dalam pikirannya.
 
"Anda tidak bisa memikirkan akan crash, karena jika itu ada di pikiran Anda, Anda akan lambat. Kami tahu hal itu selalu setiap ada di sirkuit, kami mengambil resiko, tapi kami tidak menyadarinya sampai hal itu benar-benar terjadi, seperti Shoya dan Marco. Tapi, inilah resiko yang kami ambil," ungkap Marquez.
 
"Satu hal yang terbaik adalah keamanan selalu kian lebih baik dan itulah yang terpenting bagi para pembalap, karena itu memberikan kepercayaan diri yang baik," pungkasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  331 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !