Smith Ambil Resiko Tinggi Pakai Ban Slick, Terbayar Dengan Podium Kedua
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
14
Sep
2015

Smith Ambil Resiko Tinggi Pakai Ban Slick, Terbayar Dengan Podium Kedua

  7240   0
Smith Ambil Resiko Tinggi Pakai Ban Slick, Terbayar Dengan Podium Kedua
Smith Ambil Resiko Tinggi Pakai Ban Slick, Terbayar Dengan Podium Kedua

MISANO, ME. Di saat pembalap lain masuk pit untuk mengganti motornya sampai dua kali, Bradley Smith malah ambil resiko tinggi dengan tetap di lintasan, bradsis. Sempat anjlok ke posisi ke-21, tapi semua terbayar dengan naik ke podium kedua..
 
Hujan yang gak terlalu deras emang bikin kondisi balapan sulit dipahami, bradsis. Pasalnya, gak semua lintasan menjadi basah. Tapi hujan yang sempat mengguyur sirkuit Misano, Italia, ini udah membuat seluruh lintasan basah. Mungkin karena aspalnya yang masih baru dan tingkat gripnya masih tinggi, Smith yang tetap pakai ban slick masih bisa bertahan, bradsis.
 
"Saya tetap di lintasan tanpa masuk ke pit sekalipun, dimana itu tentunya merupakan keputusan yang gila. Saya sempat ketinggalan 2 lap di belakang Marc (Marquez), Valentino (Rossi), dan Jorge (Lorenz0), tapi saya memutuskan untuk melihat apakah saya bisa bertahan dengan ban slick," ungkap Smith.
 
"Pada akhirnya, sempat turun hingga posisi ke-21 saat balapan dan finish di urutan kedua adalah sesuatu yang spesial. Ketika saya mengambil resiko, saya tidak menyangka akan naik podium. Tapi kesempatan ini sangat jarang datang dan kami sudah bekerja keras seperti yang lainnya, tapi tidak pernah dapat kesempatan untuk naik podium. Anda harus mengambil kesempatan ini ketika momen itu datang dan saya melakukan itu hari ini," lanjutnya.
 
Beberapa kali Smith nyaris crash, begitu trek mulai kering pun juga gak langsung semudah itu untuk balapan dengan feeling yang normal. Smith mengaku gak tahu seberapa cepat sirkuit ini mengering dengan kondisi temperatur saat balapan tadi, bradsis.
 
"Sulit untuk melihat di mana pastinya bagian trek yang mengering, dan ketika Anda menggunakan ban slick, Anda bisa merasakan di mana bagian trek yang memberi grip, di mana yang tidak," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  142 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !