Rossi Kecewa Hasil di Misano, yang Penting Jarak Lorenzo Makin Jauh
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
14
Sep
2015

Rossi Kecewa Hasil di Misano, yang Penting Jarak Lorenzo Makin Jauh

  18064   0
Rossi Kecewa Hasil di Misano, yang Penting Jarak Lorenzo Makin Jauh
Rossi Kecewa Hasil di Misano, yang Penting Jarak Lorenzo Makin Jauh

MISANO, ME. Balapan di kandang sendiri merupakan sesuatu yang spesial, bradsis. Seperti yang Valentino Rossi rasakan saat balapan di seri ketigabelas MotoGP 2015 di sirkuit Misano, Italia. Di hadapan puluhan ribu penonton di sirkuit ini, Rossi mengaku kecewa dengan hasil balapannya, bradsis..
 
Tercatat ada 92.315 penonton setia MotoGP yang datang langsung ke sirkuit Misano untuk nonton persaingan ketat antara Rossi melawan Jorge Lorenzo. Namun tak disangka, balapan berjalan dramatis karena sempat diguyur hujan lalu kering kembali.
 
"Campur aduk rasanya mengenai hasil balapan hari ini. Maksudnya, sayang sekali untuk balapan ini, khususnya di Misano. Sangat penting untuk bisa niak podium, tapi setelah akhir pekan yang selalu disinari matahari, kondisi hari ini sangat, sangatlah sulit," terang Rossi.
 
Sebelum trek diguyur hujan, posisi barisan pertama gak berubah, bradsis. Jorge Lorenzo memimpin jalannya balapan, diikuti Marc Marquez dan Rossi di belakangnya.
 
"Duapertiga balapan cukup baik, karena saya tidak begitu buruk di kondisi kering pada awal balapan. Setelah mengganti motor untuk pertama kali, dengan ban wet juga cukup bagus, karena saya sangat kuat dan sangat cepat. Saya juga menikmati bertarung dengan Jorge dan Marc, dan saya berada di depan," ujar Rossi.
 
Rossi udah mimpin jalannya balapan, bradsis. Sayangnya, trek juga udah mulai mengering. Gak bisa diprediksi cuaca kali ini dan juga betapa cepat mengeringnya permukaan sirkuit ini. Dengan ban wet di kondisi trek kering, ban cepat terkikis, apalagi aspal yang tergolong baru ini masih bersifat abrasif. Hampir semua pembalap terpaksa masuk pit lagi untuk mengganti motor dengan ban slick.
 
"Itu adalah keputusan yang sulit. Tentunya bagi saya dan Jorge yang sedang bertarung untuk gelar juara dunia cukup sulit, untuk mengambil keputusan yang tepat tanpa banyak resiko," ujar Rossi.
 
Rossi memutuskan untuk bertahan beberapa lap dengan ban wet, sementara Lorenzo mutusin untuk mengganti ban slick. Pasalnya, dalam kondisi seperti ini, pembalap yang menggunakan ban slick lebih cepat 9-10 detik dibanding yang menggunakan ban wet.
 
Dengan Rossi finish di urutan kelima, maka rekornya musim ini dengan selalu berada di podium batal, bradsis. Beruntung rival terberatnya yang juga rekan setimnya gagal finish karena crash. Sekarang Rossi unggul dengan 23 poin dari Lorenzo.
 
"Saya ingin menangis!! Saya mengincar hasil yang lebih bagus, karena saya punya potensi di kondisi kering dan basah. Tapi dari sisi lainnya, dengan Jorge yang crash, maka saya memperpanjang posisi saya di puncak klasemen dan ini adalah hal yang utama. Tentunya di Misano, di depan semua orang ini dan atmosfir spesial ini, naik ke podium adalah targetnya, tapi untuk gelar juara dunia ini adalah hasil yang penting," ungkap Rossi.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  409 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !