Cari Test Rider, KTM Incar Abraham dan Hayden
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
16
Sep
2015

Cari Test Rider, KTM Incar Abraham dan Hayden

  5547   0
Cari Test Rider, KTM Incar Abraham dan Hayden
Cari Test Rider, KTM Incar Abraham dan Hayden

AUSTRIA, ME. Demi mewujudkan rencana mereka untuk turun di MotoGP 2017, KTM udah nyiapin jadwal yang padat sepanjang musim 2016, bradsis. Masalahnya, hingga saat ini mereka belum punya test rider satu pun. KTM cuma mau test rider yang musim ini masih aktif balapan di MotoGP..
 
Awalnya, Johann Zarco yang diprediksi untuk jadi bagian proyek KTM di MotoGP ini, bradsis. Namun, Zarco mutusin untuk tetap di Moto2 musim 2016 untuk pertahanin gelar juara dunianya. Mustahil juga seoarang pembalap Moto2 untuk jadi test rider juga. Apalagi, bsia dibilang pengembangan motor ini dimulai dari awal.
 
"Kami tertarik dengan Zarco karena dia adalah pembalap yang luar biasa. Tapi kami juga tahu, timnya Zarco di Moto2 tidak akan suka jika pembalapnya juga disibukkan dengan pengetesan untuk kami," ujar Pit Beirer, selaku KTM Racing Director.
 
"Tidak akan ada sorotan khusus dalam mencari test rider utuk 2016. Saya masih sangat tertarik dalam mencari pembalap yang masih aktif di MotoGP. Jadi, dia akan memberikan informasi yang paling berguna dalam sirkuit dan juga untuk motor," sambungnya.
 
Selain Zarco, KTM belum mencari lagi kandidat pembalap untuk musim 2017 mendatang. Mereka ingin melihat dulu seberapa kompetitif motor mereka dan juga catatan waktunya, bradsis.
 
Karel Abraham dan Nicky Hayden digadang-gadang jadi incaran KTM, bradsis. Abraham bakal berguna banget, karena ayahnya adalah senior operator di sirkuit Brno, maka sirkuit tersebut bisa dipakai untuk sesi tes. Sementara Hayden, mantan juara dunia MotoGP 2006 ini juga cukup kompetitif, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  143 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !