Bukti Kecerdikan Marquez di Misano
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
18
Sep
2015

Bukti Kecerdikan Marquez di Misano

  16542   0
Bukti Kecerdikan Marquez di Misano
Bukti Kecerdikan Marquez di Misano
Bukti Kecerdikan Marquez di Misano
Bukti Kecerdikan Marquez di Misano

MISANO, ME. Keluar dari persaingan perebutan gelar juara dunia tampaknya gak selamanya buruk, bradsis. Bagi Marc Marquez, hal itu bisa jadi keuntungan, khususnya saat balapan di seri ketigabelas MotoGP 2015 di sirkuit Misano, Italia..
 
Balapan di seri ketigabelas ini emang dinilai dramatis banget, bradsis. Pasalnya, balapan berjalan secara flag-to-flag, dimana para pembalap dibolehkan untuk menukar motor dengan ban tipe wet.
 
Tapi anehnya, cuaca di Misano ini benar-benar gak bisa diprediksi. Hujan cuma sebentar membasahi sirkuit saat di pertengahan balapan, setelah itu mulai mengering kembali. Jadi, para pembalap dipaksa untuk mengganti motornya dua kali, bradsis.
 
Marc Marquez udah cukup kompetitif saat balapan berjalan dalam kondisi kering. Marquez ada di tengah-tengah persaingan duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2015.
 
Masuk pit bersamaan untuk menukar motor dengan ban tipe wet, mereka keluar juga bersamaan. Begitu balapan dalam kondisi basah, Marquez mulai melakukan kecerdikannya. Saat ada di posisi kedua, Marquez melirik ke belakang untuk melihat Rossi. Gak lama, kecepatannya langsung menurun dan Rossi mengambil alih posisinya.
 
Bukan karena Marquez bantuin Rossi untuk bisa bertarung dengan Lorenzo. Marquez sengaja melihat para seniornya ini bertarung dalam kondisi basah. Selain untuk mempelajari apa yang mereka lakukan, Marquez juga bisa nentuin tindakan selanjutnya dengan mengamati dari belakang.
 
Bener aja, saat trek mulai mengering kembali. Marquez mengambil keputusan yang tepat untuk mengganti motornya kembali dengan ban slick. Hasilnya, podium utama untuk pertama kalinya di sirkuit Misano di kelas MotoGP berhasil diraihnya, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  371 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !