SIC 2015 Season 2, Yogyakarta: Antusias Pembalap Muda Jateng Luar Biasa, Sayang Kelas Dibatasi 80 Starter
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
20
Sep
2015

SIC 2015 Season 2, Yogyakarta: Antusias Pembalap Muda Jateng Luar Biasa, Sayang Kelas Dibatasi 80 Starter

  11335   0
SIC Serason 2 Yogyakarta
SIC Serason 2 Yogyakarta

YOGYAKARTA, ME. Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Season 2 yang digelar di sirkuit non permanen Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta (20/9) sangat diapresiasi oleh para pembalap muda Jawa Tengah. Jika tidak dibatasi maksimal 80 peserta, diyakini yang ikutan SIC Season 2 di Yogyakarta ini membludak, bradsis..

Dipilihnya kota Yogyakarta untuk putaran kelima SIC Season 2 ini, karena kota ini terkenal dengan gudangnya pembalap nasional. Sebut aja pembalap-pembalap handal seperti Sigit PD, Gupita Kresna, juga Hendriansyah bersaudara, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sangat serius mencari bibit pembalap muda dari kota Gudeg ini, bradsis. PT SIS juga siap mengorbitkan mereka ke level balap yang lebih tinggi lagi melalui SIC Season 2.

“Seperti diketahui, pada ajang SIC ini kami ingin mencari bibit pembalap muda yang bernyali untuk diorbitkan ke level Asia, bahkan dunia. Selain itu, dipilihnya Sirkuit di kota Bantul, Yogyakarta, ini karena banyak pembalap nasional lahir dari kota ini, dan lokasi sirkuit ini pun juga sudah lama tidak ada gelaran balap, hanya dipakai untuk latihan saja,” ujar Giri S. Triatmojo, selaku General Manager of Strategy and Planning 2W PT SIS.

Seperti SIC Season 2 seri sebelumnya, 80 peserta tersebut terbagi dalam dua kelas, yaitu 60 peserta di kelas Satria Cup dan 20 peserta di kelas Young Star Cup. Nantinya akan diambil 5 juara, di antaranya 3 Juara Satria Cup, dan 2 juara Young Start Cup, yang berhak lolos ke babak final race di Sirkuit Sentul pada Desember 2015 mendatang, bradsis..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  437 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !