Yamaha Kembali ke Arena Superbike 2016
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SUPERBIKE
25
Sep
2015

Yamaha Kembali ke Arena Superbike 2016

  19660   0
Yamaha kembali turun di arena WSBK untuk tahun 2016
Yamaha kembali turun di arena WSBK untuk tahun 2016

AMSTERDAM, ME. Yamaha Racing akhirnya memutuskan untuk kembali ke arena World Superbike (WSBK) mulai tahun 2016 nanti, bradsis. Setelah mundur di ajang balap ini pada 2011, kali ini Yamaha menggandeng Crescent Racing dan akan mendaulat Sylvain Guintoli sebagai pembalapnya yang saat ini masih bersama Pata Honda dan Alex Lowes di Crescent Suzuki..

Yamaha memenangkan kejuaraan WSBK pertama bersama Ben Spies pada 2009, lalu mengundurkan diri pada tahun 2011. Beberapa pembalap yang pernah balap dengan Yamaha YZF-R1 antara lain Noriyuki Haga, Troy Corser, James Toseland, Marco Melandri, dan Cal Crutclow. Beberapa di antaranya pada hijrah ke MotoGP, bradsis.

Guintoli dan Alex akan menunggangi Yamaha R1 terbaru. R1 model terkini telah menjuarai AMA Championship, Suzuka 8 Hours, dan saat ini memimpin klasemen BSB dengan pembalapnya, Josh Brookes.

"Ini adalah saat yang sangat menarik bagi kami karena kami menantikan untuk kembali ke tingkat atas Superbike kompetisi tahun depan setelah absen empat tahun," bilang Eric De Seynes, Yamaha Motor Eropa Chief Operating Officer.

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: crash.net
  691 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !