Ban Jadi Masalah Buat Rossi, Butuh Dukungan Temperatur
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
27
Sep
2015

Ban Jadi Masalah Buat Rossi, Butuh Dukungan Temperatur

  18222   0
Ban Jadi Masalah Buat Rossi, Butuh Dukungan Temperatur
Ban Jadi Masalah Buat Rossi, Butuh Dukungan Temperatur

ARAGON, ME. Tampil bagus di sesi latihan aja gak cukup, Valentino Rossi gak bisa nyaingin yang lain di sesi kualifikasi, bradsis. Tercecer di posisi keenam, Rossi punya masalah di bagian ban dan berharap temperatur saat balapan nanti mendukungnya..
 
"Hasil sesi kualifikasi tidak fantastis. Tentunya akan lebih baik untuk start lebih di depan, tapi barisam kedua juga tidak begitu buruk. Saya tidak membuat lap yang mengagumkan, posisi keenam juga bukan bencana," ungkap Rossi.
 
"Hal yang membuat saya lebih khawatir adalah ritme saya, kecepatan saya, karena saya setengah detik lebih lambat dari pembalap teratas. Jadi, kami akan coba bekerja keras dan mencoba untuk meningkat saat warm up," sambungnya.
 
Sebelum naik ke posisi keenam, Rossi bahkan sempat ada di posisi kedelapan juga, bradsis. Bahkan, Rossi kalah dari Andrea Iannone yang bahunya sedang cedera. Permasalah Rossi cuma ada di temperatur permukaan sirkuit.
 
"Ketika temperatur meningkat, saya sedikit memiliki masalah dengan ban. Karena di pagi hari, saya mampu membuat ritme yang bagus, tapi di siang hari saya kesusahan. Saya mengalami degradasi yang lebih juga di bagian depan, tapi khususnya pada ban belakang," jelas Rossi.
 
"Masalahnya adalah kami harus balapan dengan ban medium, karena ban hard terlalu sulit. Setelah beberapa lap, ban selalu bergerak dan motor kami sulit dikontrol, dan kami kehilangan waktu. Sementara yang soft, terlalu soft bagi saya," sambungnya.
 
Tinggal lihat temperatur saat mendekati balapan nanti, bradsis. Setidaknya Rossi dan timnya masih punya waktu untuk utak-atik setting YZR-M1 mereka saat sesi warm up nanti.
 
"Kami akan coba balapan dengan kondisi sebaik mungkin dan lihat apa yang terjadi. Tentunya di trek ini sepertinya para pembalap teratas lainnya sangat kuat dan saya pikir Jorge (Lorenzo) adalah yang paling kuat. Ini bisa menjadi balapan yang sulit, tapi saya akan coba tampil maksimal," ujar Rossi.
 
Rossi mengaku merasa sangat lambat di trek lurus, bradsis. Bahkan, winglet yang sempat mereka tes itu dipakai lagi. Namun tetap gak memberi hasil yang berarti, dan Rossi pun gak akan pakai winglet tersebut saat balapan nanti.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  449 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !