M1 Hancur, Michelin Bikin Rossi Cedera?
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
29
Sep
2015

M1 Hancur, Michelin Bikin Rossi Cedera?

  28925   0
M1 Hancur, Michelin Bikin Rossi Cedera?
M1 Hancur, Michelin Bikin Rossi Cedera?

ARAGON, ME. Selesai balapan seri keempatbelas MotoGP 2015 di sirkuit Aragon, Spanyol, sebagian besar pembalap kelas MotoGP gak langsung bubar. Mereka mengetes kembali ban Michelin yang musim depan jadi pemasok tunggal kelas ini. Tes ini makan satu korban, yakni Valentino Rossi, bradsis..
 
Tadinya, Michelin menjadwalkan untuk mengetes bannya di sirkuit Brno, Republik Ceko. Namun karena hujan deras, akhirnya dipindah ke Aragon. Sesi tes ini digelar untuk melakukan pengembangan lebih lanjut mengenai ban Michelin. Pabrikan ban asal Perancis ini membawa 4 ban depan dan 3 ban belakang dengan kompon yang berbeda.
 
Beberapa pembalap di kelas MotoGP yang ikutan antara lain Rossi , Marc Marquez, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, Aleix Espargaro, Strefan Bradl, Alvaro Bautista, Bradley Smith, Pol Espargaro, Scott Redding, Cal Crutchlow, Jack Miller, dan Danillo Petrucci. Hampir semua pabrikan dan juga tim satelit ikutan dalam tes ini, bradsis.
 
Lorenzo memilih untuk gak ikutan dalam sesi tes kali ini. Rossi yang sekarang ini posisinya lagi mimpin klasemen crash saat ngetes ban Michelin. Pembalap asal Italia ini mengeluh sakit di bagian tangan kanannya, bradsis. Beruntung cuma lecet dan sedikit lebam doang, gak sampai cedera parah.
 
Belum ada kejelasan dari jatuhnya Rossi pada sesi tes ini, entah karena ban depan atau ban belakang. Para pembalap dilarang juga berkomentar mengenai ban ini karena terikat kontrak dengan Bridgestone..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: speedweek.com
  237 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !