Gokil Nih Tim VBI, Motor Harian Aja Bisa Menang di Kelas Bergengsi VBI Scooter GP 2015 Seri 3!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SCOOTER EXPERTZ
30
Sep
2015

Gokil Nih Tim VBI, Motor Harian Aja Bisa Menang di Kelas Bergengsi VBI Scooter GP 2015 Seri 3!

  20797   0
Motor Harian Tim VBI Mampu Menjuarai Kelas Bergeng VBI Scooter GP 2015.
Motor Harian Tim VBI Mampu Menjuarai Kelas Bergeng VBI Scooter GP 2015.
Motor Harian Tim VBI Mampu Menjuarai Kelas Bergeng VBI Scooter GP 2015.
Motor Harian Tim VBI Mampu Menjuarai Kelas Bergeng VBI Scooter GP 2015.

JAKARTA, ME. Kelas bergengsi Super FFA mampu menyuguhkan balapan yang serum bradsis. Gimana nggak seru coba, kolaborasi vespa matik dan 2-tak diadu kecepatannya. Heru Susanto, pembalap asal Banten dengan nomer start #82, mampu menggeber Vespa PTS yang sempat dipakai harian dan sekarang sudah menjadi primadona di dalam sirkuit..

Skutik kilikan Indra Moelyawan ini udah sering banget juara di beberapa kelas, seperti kelas Small Frame FFA dan Super FFA. Pada VBI Scooter GP 2015 seri 3 (27/9), Indra hanya menyiapkan skuter ini agar pembalap makin nyaman membawa motor garapannya. “Cuma repair bagian kemudi yang kita kembangin lagi untuk kenyamanan pembalap. Selebihnya, motor masih sama seperti seri dua lalu,” jelas Indra.

Motor kilikan brad Indra ini berhasil mencatat waktu terbaik di seri 2 dengan best lap 59.930 detik. "Di kelas Super FFA juara 1, sampai bikin Best Lap tercepat di seri 2 Scooter GP lalu,” tambah Putut Nugroho sang owner.

Motor ini mengaplikasikan motor keluaran Falc yang diimpor langsung dari Jerman. Bahkan di negara asalnya, mesin ini biasa dipakai pada event drag bike, bradsis.

Jadi pe-er mekanik nih buat jinakin ini motor. Volume kompresi yang awalnya 10:1 diubah menjadi 9,2:1 agar agresifitas motor bisa sedikit mereda. Kapasitas ruang bakar juga diubah mendekati 150cc dengan aplikasi piston 60mm (bore) dan panjang setang 52mm (stroke).

Pada pipa pembuangan gasnya. Indra masih percaya dengan knalpot Hamer Zombie, bradsis. "Hamer Zombie enak tuh, jadi rpm-nya gak terlalu cepat naik, tapi atasnya joss,” terang Indra yang juga menambahkan bagian koplingnya lebih memilih MMW milik Honda Tiger.

Di bagian kaki kaki, Indra juga menyesuaikan dengan karakter sirkuit Sentul Kecil dan keinginan pembalap, bradsis. Pada seri 4 nanti, motor milik brad Putut bakal turun lagi kok. Mau lihat keganasan Vespa hitam miliknya ini? Jangan sampe nggak nonton..

Data Modifikasi:
Engine Falc 150cc, Bore n Stroke: 60mm x 52mm, Kruk-As: GP1, Set Pengapian: Parmakit, Knalpot: Hamer Zombie, Gearbox: Four Speed, Karbu: Keihin PWK36, Kopling: Custom, Suspensi: Malossi RS, Fork: Standart, Rem depan: Standart, Rollbar: Custom

VBI Racing Team
Owner: Putut Nugroho
Mekanik: Indra Moelyawan Ayo Scooter Team feat Rams Racing n Yanabee | 0812 9778 2224
Pembalap: Heru Susanto

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dimas
  634 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !