Siapa Bilang Jadi Supir Ojek Online Gampang? Lulus Dulu Psikotesnya
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-UPDATE
08
Okt
2015

Siapa Bilang Jadi Supir Ojek Online Gampang? Lulus Dulu Psikotesnya

  13464   0
Syarat Calon Driver TopJek yang dipasang di depan kantor.
Syarat Calon Driver TopJek yang dipasang di depan kantor.

JAKARTA, ME. Banyak yang tergiur untuk menjadi ojek online yang katanya penghasilannya bisa sampai jutaan perbulannya. Tapi bukan berarti gampang untuk bergabung. Seperti TopJek yang baru ikutan mulai bisnis ini, mereka ngewajibin pendaftarnya untuk lulus uji psikotes, bradsis..
 
TopJek yang merupakan produk dari PT Mobafone yang beralamat di JL. Raya Rawa Bambu No.21 B-C, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ini mengharuskan seluruh calon drivernya mengikuti uji psikotes. Saat tim ME mampir ke kantor TopJek ini, kebetulan emang ada banyak pendaftar yang kepengen jadi driver TopJek. Tapi baru sekedar mengisi data diri aja, bradsis.
 
Cempaka Adinda Devi, selaku Direktur TopJek bilang,"Untuk sampai saat ini banyak banget yang mau jadi driver TopJek. Selama satu minggu ini aja udah ada 10.000 orang. Tapi kita punya kualifikasi juga untuk para drivernya seperti usia maksimal 40 tahun, diutamakan memiliki device Android, usia motor maksimal 5 tahun kalaupun lebih nanti dilihat dulu dari kondisi fisiknya kalau oke bisa kita terima."
 
Syarat utamanya dipajang melalui banner yang dipasang di pagar kantor nih, bradsis. Di banner disebutkan calon driver harus upload KTP, upload SIM, STNK, foto diri calon driver, foto motor yang akan digunakan beserta plat nomornya, dilanjutkan mengisi data diri seperti nomer HP, dan alamat email. Selain itu, calon driver nantinya juga diwajibkan mengikuti Psikotest sebagai syarat wajib, Kalo lolos nantinya langsung mengikuti training safety riding dan mempelajari SOP (Standar Operasional Prosedur) yang diberikan dari pihak manajemen.
 
Karena jumlah driver dibatasi, manajemen saat ini hanya mematok jumlah di angka 10.000 orang aja, bradsis. "Animo yang daftar gede banget, sehari bisa 2000 orang yang daftar. Kita gak mau rekrut orang terlalu banyak, kita coba dengan driver yang sedikit tujuannya supaya nantinya driver kita bisa selalu dapat order dari aplikasi, biar gak rebutan mas," ucap Cempaka Adinda Devi yang ditemui di kantor TopJek.

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Rizen
  327 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !