Lebih Pilih Dry Race, Lorenzo Juga Gak Takut Wet Race
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
09
Okt
2015

Lebih Pilih Dry Race, Lorenzo Juga Gak Takut Wet Race

  7489   0
Lebih Pilih Dry Race, Lorenzo Juga Gak Takut Wet Race
Lebih Pilih Dry Race, Lorenzo Juga Gak Takut Wet Race

MOTEGI, ME. Menurut ramalan cuaca, hari Minggu (11/10) saat digelarnya balapan MotoGP 2015 seri kelimabelas akan turun hujan. Semua pembalap emang lebih milih dry race, tapi seandainya wet race pun, Lorenzo mengaku siap, bradsis..
 
Track record Lorenzo di sirkuit Motegi, Jepang, emang lumayan bagus. Lorenzo berhasil menang 3 kali, yakni tahun 2009, 2013, dan 2014. Di tahun 2011 dan 2012 juga gak buruk, Lorenzo finish di urutan kedua, bradsis.
 
"Secara teori, trek ini bukan yang terbaik untuk motor kami, karena banyak sekali titik pengereman yang besar, tikungan lambat, dan akselerasi. Tapi selama dua tahun terakhir ini, kami menemukan setting yang luar biasa, saya membalap dengan sangat baik dengan motor saya dan akhirnya kami mampu mengalahkan Honda. Saya sangat bangga akan hal ini," ungkap Lorenzo.
 
"Setiap tahun berbeda, tapi saya pikir ini akan sangat membantu bahwa Yamaha M1 sudah sangat kompetitif di semua trek. Jadi, ini bisa menjadi balapan yang bagus untuk kami, tapi Anda tetap tidak akan tahu apa yang terjadi," sambungnya.
 
Termasuk juga cuaca, apakah hujan akan turun atau tidak. Lorenzo udah kalah dua kali dalam wet race oleh rekan setimnya, Valentino Rossi. Tapi jangan lupa, dua tahun yang lalu juga Lorenzo sanggup balapan dengan baik dalam kondisi wet race.
 
"Seperti kebanyakan pembalap, saya lebih memilih dry race. Jika hujan, maka kami harus beradaptasi segera dengan kondisi tersebut dan juga tergantung dari seberapa besar curah hujannya dan setting motor kami," jelas Lorenzo.
 
"Dua tahun lalu saya sangat cepat dalam kondisi hujan. Saya berhasil raih pole position. Tapi terkadang ketika Anda balapan dalam hujan, Anda tidak merasa bagus, dan Anda tidak akan kencang. Terkadang justru Anda sangat cepat. Semua tergantung dari banyak hal," tambahnya.
 
Alasan Lorenzo lebih memilih dry race bukan hanya karena dia lebih kompetitif dalam kondisi tersebut, bradsis. Tapi di saat trek dalam kondisi basah, maka kemungkinan untuk crash akan lebih besar. Bakal buruk dampaknya untuk bahu Lorenzo yang baru aja cedera..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  178 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !