Rossi Punya Bekal Buat Motegi, Cuaca Doang Jadi Tanda Tanya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
09
Okt
2015

Rossi Punya Bekal Buat Motegi, Cuaca Doang Jadi Tanda Tanya

  16423   0
Rossi Punya Bekal Buat Motegi, Cuaca Doang Jadi Tanda Tanya
Rossi Punya Bekal Buat Motegi, Cuaca Doang Jadi Tanda Tanya

MOTEGI, ME. Sirkuit Motegi, Jepang, terkenal dengan karakter stop and go. Gak sedikit juga titik hard braking di trek ini, bradsis. Melihat performanya di seri-seri sebelumnya, Valentino Rossi jelas udah punya bekal untuk balapan di seri kelimabelas MotoGP 2015 ini..
 
Untuk masalah pengereman, Rossi bisa dibilang udah meningkat pesat, bradsis. Lihat aja pertarungannya dengan beberapa pembalap lain, khususnya saat Rossi menyalip. Paling gampang diingat mungkin saat Rossi menyalip Pedrosa di Aragon, Spanyol. Terlihat jelas gimana pengereman YZR-M1 milik Rossi kuat banget.
 
"Trek ini sangat menuntut pengereman, untuk motor dan juga untuk pembalapnya, karena membutuhkan banyak tenaga untuk mengurangi laju motor dan banyak area hard braking dalam satu lap. Tapi trek ini juga punya beberapa tikungan yang bagus. Saya suka layoutnya dan biasanya grip di sini sangat bagus. Anda bisa sangat merebah saat lewati tikungan. Seperti biasa, kami akan mencoba bekerja dengan baik pada setting untuk bisa kuat di pengereman," ungkap Rossi.
 
Cuaca juga jadi penentu kemenangan, bradsis. Menurut ramalan cuaca sih, hari Minggu nanti bakal turun hujan. Udah dua seri dalam musim ini yang berjalan dalam kondisi wet race dan Rossi selalu tampil kompetitif. Tapi belum tentu di sirkuit ini juga bakal kompetitif.
 
"Saya tidak tahu harus senang atau tidak. Pertama-tama, semua pembalap kurang lebih berharap akan dry race. Anda tidak akan pernah tahu apakah kompetitif atau tidak dalam hujan. Sangat tergantung dari setting motor. Saya sendiri berharap akan dry race," ujar Rossi.
 
Kalo pun dry race, lebih baik dari awal sekalian, bradsis. Jangan di tengah-tengah jalannya balapan baru turun hujan. Bakal makin susah diprediksi kalo balapan berjalan dengan sistem flag-to-flag seperti di Misano, Italia, beberapa seri lalu..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  467 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !