Gak Pede Hadapi Motegi, Cedera Bikin Marquez Turunkan Target
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
09
Okt
2015

Gak Pede Hadapi Motegi, Cedera Bikin Marquez Turunkan Target

  12370   0
Gak Pede Hadapi Motegi, Cedera Bikin Marquez Turunkan Target
Gak Pede Hadapi Motegi, Cedera Bikin Marquez Turunkan Target

MOTEGI, ME. Sirkuit Motegi, Jepang, yang punya karakter stop and go bikin orang-orang meragukan performa Marc Marquez dengan RC213V-nya yang sekarang. Ternyata Marquez sendiri juga gak pede, khususnya karena cedera pada tangganya, bradsis..
 
Gara-gara latihan dengan sepeda gunung, Marquez terjatuh dan melukai tangan kirinya. Cederanya ini bahkan sampai membuat tulangnya patah dan harus dipasang plat.
 
"Cedera saya tidak terlalu buruk. Sedikit berbeda dari Jorge (Lorenzo), karena tulang saya patah, tapi saya merasa baik-baik saja. Kami akan lihat besok bagaimana di atas motor, khususnya di titik pengereman dimana kami sangat memaksa," ungkap Marquez.
 
"Kami akan menggunakan setang yang sudah dimodifikasi. Jika saya merasa baik dan siap, kami akan mencoba memberikan yang terbaik akhir pekan ini," sambungnya.
 
Dari yang udah-udah sih, meskipun cedera, Marquez tetap bisa ada di tiga besar, bradsis. Saat kualifikasi pun biasanya juga tetap sanggup raih pole position. Tapi Motegi emang sedikit berbeda dari trek lain, lebih banyak titik pengereman dan area hard braking.
 
"Saat balapan nanti, kami akan lihat apa yang bisa menjadi target. Podium atau lima besar, semua tergantung dari cedera ini. Akan ada tiga seri berturut-turut, akan sangat berat untuk kondisi fisik. Kami harus mengaturnya dengan baik dan mencoba menyelesaikan musim ini dengan baik," pungkasnya.
 
Selama di kelas MotoGP, Marquez sama sekali belum pernah di sirkuit ini, begitu pula di Phillip Island, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  455 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !