Merosot Lagi, Ban dan Rem Jadi Masalah Besar Buat Dovi
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
11
Okt
2015

Merosot Lagi, Ban dan Rem Jadi Masalah Besar Buat Dovi

  5079   0
Ban dan Pengereman Jadi Masalah Besar Buat Dovi
Ban dan Pengereman Jadi Masalah Besar Buat Dovi

MOTEGI, ME. Start di posisi keempat, jadi peluang sendiri buat Andrea Dovizioso, demi dapetin posisi terdepan pada seri kelimabelas MotoGP yang digelar di sirkuit Motegi, Jepang, bradsis. Dan bener aja, gak pake lama, Dovi langsung geber habis-habisan Desmosedici GP15 sampe naik ke posisi tiga di pertengahan lap.

Ketika di posisi ketiga, Dovi yang memperebutkan posisi kedua tepat di belakang Valentino Rossi, mengalami pengikisan pada ban depannya, sehingga tidak maksimal dalam menekan tuas remnya, bradsis. Hal tersebut yang membuat doi harus rela tertinggal oleh Dani Pedrosa dan juga Marc Marquez.

“Race berjalan dengan sangat mulus, tapi setelah memasuki pertengahan lap, ban depan mulai menipis dan tidak bisa menentukan titik pengereman dengan baik. Itu yang membuat situasi menjadi aneh dan rider lain pun mengalaminya. Ketika awal start, saat trek masih basah, saya sangat dekat dengan pembalap terdepan, tapi tidak bisa mendorong dengan maksimal,” ujarnya.

“Hasil race ini sangat disayangkan karena sebenarnya kami mempunyai kecepatan yang baik dan berpeluang untuk mendapatkan podium. Kami mendapatkan tempat kelima dalam kondisi yang tidak gampang. Itu amat disesali karena kami memiliki banyak kesempatan kemarin,” tutup Dovi. 

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  111 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !