Pengen Ikutan Tampil Klimis? Ketahui Dulu Nih Jenis-jenis Pomade
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REVIEW
14
Okt
2015

Pengen Ikutan Tampil Klimis? Ketahui Dulu Nih Jenis-jenis Pomade

  15677   0
Rambut Bikers itu cocoknya pake Pomad Atau Bear?? bradsist
Rambut Bikers itu cocoknya pake Pomad Atau Bear?? bradsist
Nick wirausaha Barbershoap Mobile (Nick The Barbershoap).
Nick wirausaha Barbershoap Mobile (Nick The Barbershoap).

JAKARTA, ME. Kalangan bikers di Indonesia lagi seneng-senengnya dengan style rambut rapih dan mengkilap ala-ala jaman dulu. Mulai dari model undercut atau pompadour, rockabilly, hingga slick back. Tentunya, rambut harus pakai pomade biar rapih tertata. Tapi sebelumnya, loe wajib ketahui jenis-jenis pomade, bradsis..

Dengan pemakaian pomade, walaupun menggunakan helm, rambut akan bertahan sesuai tatanan awal dan mudah dirapihkan kembali dengan sisir. Tapi gak semua pomade itu sama, bradsis.

"Pomade itu memiliki dua jenis, water based dan oil based," ujar Nikasius Dirgahayu yang jadi tukang cukur panggilan dengan nama Nick The Barbership (@nick_thebarbership).

Water based yang memiliki daya rekat yang cukup baik dan mudah dibersihkan dengan air. Pomade jenis ini cocok untuk loe yang berkegiatan di dalam ruangan. Jenis yang kedua sepertinya cocok untuk loe yang lebih banyak beraktivitas di luar ruangan. Pasalnya, tipe oil based memiliki daya rekat yang kuat hingga sulit dibersihkan dengan air. Bahkan, loe harus menggunakan shampoo khusus, bradsis.

Tapi hati-hati, lama-kelamaan pomade malah bisa merusak rambut loe, bradsis. Virgi salah satu komunitas Pomade Indonesia menjelaskan bahwa penggunaan pomade seharusnya tidak digunakan setiap hari. "Dalam satu minggu, seharusnya 2-3 hari jauhkan rambut dari pomade, agar rambut bisa beristirahat," jelas Virgi.

Nikasius yang akrab disapa Nick sependapat dengan Virgi, karena tanpa menggunakan pomade, loe juga bisa terlihat rapih kok. Nick lebih menyarankan agar menggunakan lidah buaya untuk merawat rambut loe, bradsis. "Kalo loe nggak biasa pake pomade mending nggak usah," tambah Nick yang bisa dicari di instagram dengan akun @nick_thebarbership.

Lebih milih yang mana nih jadinya untuk rambut kebangaan loe? Jangan sampai salah pilih jenis pomade, daripada malah bikin keki atau ngerusak rambut loe, bradsis..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  562 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !