Sliding Udah Masalah Biasa Buat Marquez, Tinggal Spin Doang
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
16
Okt
2015

Sliding Udah Masalah Biasa Buat Marquez, Tinggal Spin Doang

  5029   0
Sliding Udah Masalah Biasa Buat Marquez, Tinggal Spin Doang
Sliding Udah Masalah Biasa Buat Marquez, Tinggal Spin Doang

PHILLIP ISLAND, ME. Di sirkuit Phillip Island, terlihat banyak pembalap yang bermasalah dengan ban belakang mereka, mulai dari sliding hingga spin. Buat Marc Marquez, sliding doang udah jadi masalah biasa, cuma tinggal spin aja nih, bradsis..
 
Marquez berhasil jadi yang tercepat di sesi latihan kedua pada hari pertama ini. Unggul sekitar 0,05 detik dari Jorge Lorenzo. "Hari ini hari yang baik, kami menikmatinya dan berhasil meningkatkan setting, dimana itu yang terpenting. Kami mengambil langkah dan keputusan yang benar," ungkap Marquez.
 
"Sepertinya semua kesulitan dengan grip belakang, tapi masalah ini sudah kami rasakan sepanjang musim ini, jadi kami terbiasa dengan sliding. Saat ini kami sedang menyelesaikan masalah spin," lanjut Marquez yang mengaku lebih kesakitan pada cedera tangannya dibanding saat balapan seri sebelumnya. 
 
Marquez memprediksi semua motor bakal ketat catatan waktunya di sirkuit ini saat kualifikasi nanti, baik tim pabrikan, satelit, maupun Open. Pasalnya, tim pabrikan gak bisa menggunakan power terlalu besar karena masalah spin tadi, bradsis.
 
"Ban kali ini sepertinya lebih baik dibanding tahun lalu. Ban asimetris tahun lalu juga bagus, tapi di akhir balapan banyak yang crash, mungkin karena terlalu keras di bagian tengah untuk braking point. Sekarang, sepertinya lebih sama feelingnya dengan tahun lalu, namun bagian tengah lebih soft dan membuat feeling lebih baik lagi. Ban ini menarik juga untuk digunakan saat balapan," pungkasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  114 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !