Hampir Mustahil, Lorenzo Harus Menang di Phillip Island
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
18
Okt
2015

Hampir Mustahil, Lorenzo Harus Menang di Phillip Island

  9622   0
Hampir Mustahil, Lorenzo Harus Menang di Phillip Island
Hampir Mustahil, Lorenzo Harus Menang di Phillip Island

PHILLIP ISLAND, ME. Seri keenambelas di Phillip Island, Australia, bakal jadi salah satu sirkuit yang harus dimenangin Jorge Lorenzo kalo gelar juara dunia musim ini gak mau diraih Valentino Rossi. Meski gagal raih pole position, Lorenzo setidaknya masih bisa start dari barisan pertama, bradsis..
 
Sisa 3 seri, selisih 18 poin, hampir mustahil buat Lorenzo raih gelar juara dunia. Sekalipun menang terus di sisa 3 seri ini, kalo Rossi finish kedua terus juga Rossi masih unggul 3 poin. Maka itu, Lorenzo harus menang di sini. Kalo Rossi gak finish di tempat kedua, kesempatan bakal makin terbuka lagi.
 
"Hampir tidak mungkin untuk meraih gelar juara dunia dan tentunya target saya adalah mengejar poin Rossi sebanyak-banyaknya. Akan sangat penting untuk bisa sangat cepat dalam satu lap, karena di trek ini, empat atau lima motor punya ban extra soft dan khususnya Maverick (Vinales) hari ini juga sangat berbahaya dan juga Dani (Pedrosa) selalu sangat cepat," ungkap Lorenzo.
 
Lorenzo sebenarnya agak kesal gara-gara Andrea Iannone, bradsis. Iannone yang ngikutin Lorenzo dari belakang berhasil lebih cepat dan bakal start dari posisi kedua. Tapi begitu lihat Rossi lolos kualifikasi di tempat ketujuh, Lorenzo langsung lega.
 
Kalo melihat Rossi yang kesulitan di sesi latihan dan kualifikasi, kayaknya Lorenzo punya kesempatan besar untuk ngejar selisih poinnya. Tapi Rossi juga selalu bisa ngasih kejutan di sesi warm-up dan khususnya saat balapan, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  212 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !