Balapan Sengit, Kemenangan di Phillip Island Makin Spesial Buat Marquez
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
18
Okt
2015

Balapan Sengit, Kemenangan di Phillip Island Makin Spesial Buat Marquez

  10552   0
Balapan Sengit, Kemenangan di Phillip Island Makin Spesial Buat Marquez
Balapan Sengit, Kemenangan di Phillip Island Makin Spesial Buat Marquez

PHILLIP ISLAND, ME. Seru banget balapan di Phillip Island, Australia. Marc Marquez berhasil bikin seri keenambelas ini jadi momen spesial buatnya. Kemenangan kali ini memberi rekor pribadi buat Marquez, bradsis..
 
Marquez sukses ngasih tontonan menarik dengan pertarungannya dengan rival-rival terkuat di barisan terdepan. Dari pole position, sempat turun ke posisi keempat, hingga lap terakhir yang kembali lagi memimpin balapan.
 
"Awalnya sulit, khususnya untuk mendapatkan feeling dengan bagian depan, tapi ketika saya mendapatkannya, saya coba mengejar Jorge dan menyalipnya, lalu saya merasa ban depan juga minim grip dengan temperatur ini dan saya pikir ini waktunya untuk tenang lagi," ungkap Marquez.
 
"Rencana saya adalah selalu di beberapa lap terakhir untuk memaksa sedikit, tapi lalu (Andrea) Iannone dan Valentino (Rossi) menyalip saya dan itu sulit diatur. Sejujurnya, saya tidak menyangka bisa mengejar Jorge, tapi saya tampil maksimal 100 persen di lap terakhir dan kemenangan ini luar biasa bagi saya, tim, dan Honda, khususnya untuk semua orang, karena di musim yang sulit ini luar biasa rasanya kembali ke puncak," sambungnya.
 
Ini pertama kalinya Marquez menang di Phillip Island selama balapan di kelas MotoGP. Kemenangan ini juga yang jadi ke-50 kalinya Marquez menang di kelas MotoGP, bradsis.
 
"Lima puluh kemenangan dan ini sangat spesial dan untuk bisa mendapat angka segini dengan balapan seperti ini membuatnya semakin spesial. Saya akan coba untuk bisa menang lebih banyak lagi, tapi khususnya untuk bersaing meraih juara dunia sebanyak-banyaknya," pungkas Marquez.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  388 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !