Gak Menang, Tapi Lorenzo Lega Rossi Gak Podium
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
18
Okt
2015

Gak Menang, Tapi Lorenzo Lega Rossi Gak Podium

  17080   0
Gak Menang, Tapi Lorenzo Lega Rossi Gak Podium
Gak Menang, Tapi Lorenzo Lega Rossi Gak Podium

PHILLIP ISLAND, ME. Jorge Lorenzo berhasil mengejar lagi ketertinggalan poinnya dengan Valentino Rossi. Meskipun gagal menang karena disalip Marc Marquez di lap terakhir, tapi Lorenzo masih lega karena Rossi juga gagal naik podium..
 
Rossi tertahan di belakang berkat Andrea Iannone. Sempat kesel dengan Iannone saat di sesi kualifikasi, Lorenzo sekarang justru berterima kasih pada Iannone, bradsis. Tapi hasil balapan kali ini juga gak jauh dari perkiraan Lorenzo.
 
"Posisi ini kurang lebih seperti yang saya perkirakan sebelum balapan, karena saya tahu Marc sangat kuat, jadi saya mengira dia akan sedikit lebih kencang dari saya," ungkap Lorenzo.
 
"Sejujurnya, saya justru tidak mengira Andrea dan Valentino juga ada di depan. Ban belakang sering spin, tapi motor kami bekerja dengan baik dan kami sudah bekerja keras sepanjang akhir pekan ini, khususnya pagi tadi kami menemukan sesuatu untuk meningkatkan traksi," lanjutnya.
 
Saat keluar tikungan dan trek lurus, traksi YZR-M1 Lorenzo emang meningkat, tapi di tikungan cepat dan lambat justru ban depan jadi minim grip, bradsis. Ini yang bikin Lorenzo gak bisa ngebuka gap hingga 3 atau 4 detik dan bisa dikejar Marquez di lap terakhir.
 
Setting kali ini diyakini Lorenzo juga bisa membantu untuk balapan di seri berikutnya yang digelar di sirkuit Sepang, Malaysia..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  363 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !