Dua Kali Gagal Podium, Kecewa Luar Biasa Tapi Rossi Gak Menyesal
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
18
Okt
2015

Dua Kali Gagal Podium, Kecewa Luar Biasa Tapi Rossi Gak Menyesal

  22633   0
Dua Kali Gagal Podium, Kecewa Luar Biasa Tapi Rossi Gak Menyesal
Dua Kali Gagal Podium, Kecewa Luar Biasa Tapi Rossi Gak Menyesal

PHILLIP ISLAND, ME. Setelah melewati pertarungan ketat, Valentino Rossi gagal lagi naik podium untuk yang kedua kalinya di musim ini. Kecewa dengan performanya kali ini, tapi Rossi mengaku gak menyesal, bradsis..
 
"Sangat disayangkan, saya tidak senang, khususnya karena tidak bisa naik podium pada balapan yang luar biasa ini. Dari awal hingga akhir ritmenya sangat sulit, banyak salip menyalip dengan banyak pembalap. Sangat tipikal gaya balap lama Phillip Island," ungkap Rossi.
 
"Sangat disayangkan juga kehilangan 7 poin dari Jorge (Lorenzo), khususnya karena kecepatan saya sangat, sangat bagus hari ini saat balapan dan saya bisa saja ada di depan," sambungnya.
 
Dari hari pertama saat sesi latihan Rossi udah kesulitan untuk ningkatin performanya. Gara-gara fokus ngejar setting yang ternyata juga gak ngasih hasil apa-apa, Rossi mengaku hasil finish keempat ini karena kesalahannya dan timnya.
 
"Tapi saya senang dengan motor dan performa saya saat balapan. Sepertinya ini salah kami, saya dan tim saya, karena kemarin kami melakukan kesalahan, kami kehilangan banyak waktu mencoba berbagai setting berbeda yang tidak memberikan kami hasil apa-apa," ujar Rossi.
 
"Ketika Anda kehilangan waktu seperti ini di MotoGP, Anda akan masuk kualifikasi dengan tidak siap dan tentunya jika saya start di depan balapan kali ini akan berbeda. Tapi ini salah kami, kami tidak bisa menangis, menyesal, hanya mengingat bahwa minggu depan masih ada balapan yang krusial di Sepang," lanjutnya.
 
Tapi untuk di trek lurus, Rossi harus mengakui kelemahannya, bradsis. Top speed Yamaha, khususnya YZR-M1 Rossi bisa dibilang kalah dengan Honda RC213V atau Ducati Desmosedici GP15.
 
"Sulit untuk bertarung dengan Ducati dan Honda. Kami mencoba untuk bisa tampil maksimum, karena tahun lalu motor kami juga lebih cepat, tahun ini lebih lambat, dan kami tidak tahu mengapa," jelas Rossi.
 
Meskipun gara-gara Iannone terus Rossi jadi gagal podium, namun Rossi tetap bilang pertarungannya dengan Iannone luar biasa. Rossi yang sering latihan bareng Iannone juga tahu bahwa Iannone kuat dalam pertarungan di lap-lap terakhir.
 
Rossi harus rela selisih poinnya berkurang 7 poin lagi dengan Jorge Lorenzo. Sekarang keduanya cuma berselisih 11 poin dengan 2 seri tersisa. 

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  351 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !