Andreas Bisa Aja Naik ke Supersport 600 Bareng Suzuki, Asalkan...
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
19
Okt
2015

Andreas Bisa Aja Naik ke Supersport 600 Bareng Suzuki, Asalkan...

  11685   0
SIC Season 2 Lampung
SIC Season 2 Lampung
Andreas Gunawan
Andreas Gunawan

LAMPUNG. ME. Seperti yang tim ME beritakan sebelumnya, perjuangan Andreas Gunawan untuk balapan di kelas motor sport tentunya gak gampang. Meskipun saat ini meminpin klasemen sementara SAC, tentunya bukan hanya skill balap yang dinilai, tapi juga ada beberapa kriteria dari tim Kagayama Suzuki Asia yang harus dipenuhi, bradsis..

Kriteria yang diminta oleh tim Kagayama dalam proses seleksi tersebut di antaranya skill yang memadai untuk mengendarai motor 600cc, bagaimana merespon dan mengontrol engine 600cc, serta yang sangat penting adalah pembalap harus mampu memberikan feedback kepada mekanik tentang performa motor, juga handlingnya.

Lalu yang paling penting tentunya kemampuan berkomunikasi dan bersikap sebagai manusia bertanggung jawab, bradsis. Di sini Andrea juga dituntut untuk bisa berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris, bradsis. Hal ini penting buat semua pembalap yang emang pengen maju ke jenjang internasional.

“Ini adalah salah satu direction yang diberikan manajemen Suzuki Motor Corporate (SMC) agar rider Indonesia bisa bersaing di kompetisi internasional. Jika Andreas bisa memenuhi kriteria tersebut, berarti kita bisa melihat pembalap Suzuki Indonesia di ajang Asia,” ujar Giri. S Triatmojo, selaku GM Strategic and Planning 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Nah, dari kriteria tersebut kalo soal skill sih Andreas udah gak usah ditanya, bradsis. Lalu yang jadi PR bagi pembalap asal Lampung ini cuma kemampuan berkomunikasi dan bersikap, kalo soal beradaptasi dengan motor 600cc Andreas juga udah punya pengalaman sebelumnya..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  389 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !