Sukses Transfer Teknologi Injeksi di Balap, Yamaha Gantikan Jupiter Karbu Dengan Jupiter Z1
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
22
Okt
2015

Sukses Transfer Teknologi Injeksi di Balap, Yamaha Gantikan Jupiter Karbu Dengan Jupiter Z1

  23681   0
Awhin Sanjaya
Awhin Sanjaya
Awhin Sanjaya
Awhin Sanjaya
Syahrul Amin
Syahrul Amin
Syahrul Amin
Syahrul Amin

JAKARTA, ME. Keberhasilan Yamaha di arena balap nasional membuat pabrikan berlambang garputala ini makin percaya diri. Terbukti dari keberhasilan Syahrul Amin dan Awhin Sanjaya yang raih prestasi memukau pada grand final Motoprix di Sirkuit Puncak Mario, Sidrap, Sulawesi Selatan (17/10). Dari hasil ini, Yamaha memutuskan untuk menggeser keberadaan Jupiter karbu..

Keberhasilan Jupiter Z1 injeksi di ajang balap motor nasional seperti Motoprix hingga Indonesia Road Racing Championship (IRRC) jadi keberhasilan tim Yamaha dalam proses transfer teknologi, dari Jupiter Z karburator ke Jupiter Z1 injeksi di arena balap, bradsis.

"Melihat keberhasilan Jupiter Z1 injeksi, saat ini adalah saat yang tepat untuk mengganti Jupiter Z karburator dengan Jupiter Z1 injeksi di ajang balap motor nasional," ujar M. Abidin, GM After Sales & Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Senada dengan Abidin, Supriyanto yang menjabat sebagai Manager Motorsport PT YIMM juga mengungkapkan, " Saat ini adalah waktu yang tepat untuk menggantikan Jupiter Z karbu dengan Jupiter Z1. Keberhasilan tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera dan Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya di ajang grand final Motoprix dengan Jupiter Z1 injeksi merupakan contoh dan bukti nyata ketangguhan Jupiter Z1 injeksi dan keberhasilan development Yamaha dan tim balap serta part racing yang telah banyak tersedia di pasaran."

Di Sirkuit Puncak Mario ini Yamaha minggu lalu berjaya di semua kelas (MP1, MP2, MP3, MP4) lewat tim Yamaha Yamalube NHK Nissin NGK Bahtera, tim Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya, dan tim Yamaha Yamalube Akai Jaya BAF RMS KYT MBKW2.

“Saya optimis menang di sirkuit ini, walau belum pernah berkompetisi di sini dibandingkan para rival yang sudah menguasai sirkuit sebelumnya. Karakter Z1 sangat stabil dan mudah melibas sirkuit seperti  ini. Z1 sangat tidak menguras fisik apalagi saya datang dengan dukungan tim dan orang tua,” ujar Ahwin Sanjaya.

Rasa optimisme pun muncul di hati Syahrul Amin melihat kerja keras timnya ”Saya berikan yang terbaik untuk tim saya yang bekerja keras menyeting motor seperti Bandung Bondowoso hanya dalam hitungan jam,” tutur Syahrul.

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  605 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !