Andi Gilang dan Gerry Salim Siap Tarung di Asia Talent Cup Sepang
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTO2 & MOTO3
22
Okt
2015

Andi Gilang dan Gerry Salim Siap Tarung di Asia Talent Cup Sepang

  12180   0
Asia Talent Cup Sepang 2015
Asia Talent Cup Sepang 2015

SEPANG, ME. Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang bersama Gerry Salim kembali akan mewakili Indonesia dalam ajang balap internasional Asia Talent Cup (ATC) 2015. Keduanya udah siap bertarung di Sirkuit Sepang, Malaysia akhir pekan ini (23-25/10), bradsis..

Dari catatan klasemen sementara dari lima seri balap sebelumnya, Gerry Salim saat ini berhasil menempati posisi ke-5 dengan perolehan 102 poin. Sementara Andi Izdhihar, yang akrab disapa dengan nama Andi Gilang, berada di posisi ke-7 dengan jumlah perolehan sebesar 84 poin. Berdasarkan hasil perolehan ini, pebalap Indonesia memiliki peluang untuk masuk ke dalam tiga besar hasil akhir klasemen Asia Talent Cup 2015.

Meskipun sudah berpengalaman menghadapi kondisi Sirkuit Sepang pada seri sebelumnya, Gerry Salim dan Andi Gilang tetap fokus pada persiapan fisik dan mental untuk memberikan performa terbaik dalam seri pamungkas ATC 2015. Kedua pembalap yang bergabung di Astra Honda Racing Team ini selalu torehkan prestasi dalam 5 seri terakhir.

“Sesuai dengan komitmen kami, AHM akan terus mendukung pembinaan dan pematangan kompetensi pebalap muda di Indonesia untuk meraih mimpi mereka dalam ajang balap internasional. Kami optimis bahwa dengan potensi yang mereka miliki, para putra bangsa ini dapat terus menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi Tanah Air,” ujar A. Indraputra, General Manager Markeing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM).

Asia Talent Cup merupakan ajang balap yang diselenggarakan oleh Dorna Sports sebagai penyelenggara balap tingkat dunia MotoGP untuk mencari bibit-bibit unggul pebalap muda dari Asia. Tahun ini, ATC diikuti oleh 22 pebalap dari 7 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, China, Australia, dan Filipina. Ajang balap ini terbagi dalam 6 seri balap dengan dua kali pertandingan di masing-masing serinya, yang tahun ini diadakan di Sirkuit Chang (Thailand), Sirkuit Losail (Qatar), Sirkuit Zhuhai (China), Sirkuit Motegi (Jepang), dan Sirkuit Sepang (Malaysia).

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  484 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !