MotoGP Sepang Batal, Apa Tindakan Dorna?
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
22
Okt
2015

MotoGP Sepang Batal, Apa Tindakan Dorna?

  64429   1
MotoGP Sepang Batal, Apa Tindakan Dorna?
MotoGP Sepang Batal, Apa Tindakan Dorna?

SEPANG, ME. Gara-gara kebakaran hutan di Kalimantan, asapnya sampai ke Malaysia juga, bradsis. Seri ketujuhbelas MotoGP 2015 di sirkuit Sepang pun bisa dibatalin karena asap ini. Wah, kalo sampai batal, apa tindakan Dorna yaa?
 
Seri ketujuhbelas ini jadi seri yang cukup krusial, khususnya untuk kelas MotoGP, mengingat selisih poin Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sangat ketat. Peraihan gelar juara dunia MotoGP 2015 bisa aja terjadi di sirkuit ini, bradsis.
 
Pihak sirkuit Sepang sendiri bilang tiket yang terjual udah sekitar 90 persen. Penonton yang datang juga pastinya banyak dari negara-negara lain juga. Gak kebayang kan kalo MotoGP Sepang dibatalin.
 
"Ada rencana darurat, jika nilai dari Air Pollution Index (API) mencapai tingkat kritis, latihan dan balapan akan dipersingkat. Ini sudah kami lakukan pada kondisi cuaca lain di negara lainnya," ujar Javier Alonso, selaku Managing Directors Events Area in Dorna.
 
"Ketika data API sudah menunjukkan sangat bahaya atau mengancam, balapan bisa saja dibatalkan dan mungkin dijadwalkan ulang di tanggal yang lain. Tapi itu akan menjadi langkah terakhir, dan tentunya kita semua tidak ingin hal itu terjadi," lanjutnya.
 
Perubahan tanggal gelaran MotoGP pernah terjadi pada tahun 2009 saat MotoGP Qatar, bradsis. Pihak Bridgestone gak punya persiapan untuk balapan wet race di sirkuit Losail. Balapan terpaksa diundur sehari karena hujan yang turun di sirkuit ini..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: speedweek.com
  133 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
Waktu MotoGP Qatar d undur itu karna air hujan memantulkan cahaya dr lampu penerangan sirkuit
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !