Rossi Tuduh Marquez Sekongkol Dengan Lorenzo
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
23
Okt
2015

Rossi Tuduh Marquez Sekongkol Dengan Lorenzo

  23580   0
Rossi Tuduh Marquez Sekongkol Dengan Lorenzo
Rossi Tuduh Marquez Sekongkol Dengan Lorenzo

SEPANG, ME. Pertarungan di seri sebelumnya bikin Valentino Rossi gagal naik podium, selisih poin dengan Jorge Lorenzo makin jauh. Sementara Marquez justru naik podium utama, bradsis. Rossi pun menuduh Marquez sekongkol dengan Lorenzo..
 
Sebelum menyalip Lorenzo dan merebut podium utama, hampir sepanjang balapan Marquez menyulitkan Rossi, juga Andrea Iannone. Rossi merasa Marquez punya potensi untuk bertarung dengan Lorenzo dari awal.
 
"Jika situasi yang sama terjadi seperti di Phillip Island, maka kami harus bicara dengan Marquez, karena sepanjang balapan lebih sulit untuk memahaminya, tapi setelah melihat tayangan ulangnya sangat jelas terlihat dia bermain-main dengan kami," ungkap Rossi.
 
"Karena sepertinya targetnya bukan hanya memenangi balapan, tapi juga membantu Lorenzo lebih jauh dan mendapat poin lebih banyak dari saya. Jadi, dari balapan di Phillip Island sangat jelas terlihat bahra Jorge sekarang punya pendukung baru, yaitu Marc," sambungnya.
 
Balapan terseru dan terketat di musim ini diwarnai dengan 52 kali overtake cuma antara mereka berempat aja, bradsis. Iannone yang lengkapi podium di tempat ketiga juga merasakan hal yang sama dengan Rossi. 
 
"Balapan yang seru tentunya. Saya juga berpikir Marc bermain dengan kami. Karena setelah 15 lap, setelah tikungan 5, dia sangat pelan dan saya bisa menyalipnya dengan mudah. Saya tidak tahu mengapa. Tentunya dia punya performa yang bagus dan jika itu strateginya, saya tidak tahu," ujar Iannone.
 
Marquez juga menyangkal hal ini, bradsis. Seperti yang dia bilang setelah balapan, Marquez melambat karena ban depan yang overheat. Marquez juga bilang, kalo emang niat mau bantu Lorenzo, Marquez gak akan mencuri kemenangan dari Lorenzo.
 
"Saya sudah bilang sebelumnya dan kami juga sudah melihat data bahwa Honda memaksakan ban depan dan pada balapan itu ban yang kami gunakan adalah yang paling soft yang kami punya. Saya kesulitan selama 27 lap itu," jelas Marquez.
 
"Tapi Anda juga tahu strategi saya adalah tidak pernah langsung memaksa ada di depan dari awal balapan. Saya melakukan yang terbaik untuk tim saya dan yang terpenting untuk saya adalah saya menang," tambahnya.
 
Marquez juga menambahkan, kalo dia membantu pembalap lain, tentunya yang bakal dibantu adalah rekan setimnya sendiri, bradsis. Tapi kalo emang ternyata Marquez berniat bantu Lorenzo, maka gak heran juga. Hubungan Rossi dengan Marquez emang agak sedikit memanas setelah Marquez gagal finish gara-gara Rossi di Argentina dan juga kalah saat di Assen.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  481 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !