Sama Lorenzo Aman, Rossi Malah Panas Sama Marquez, Strategi Baru?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
23
Okt
2015

Sama Lorenzo Aman, Rossi Malah Panas Sama Marquez, Strategi Baru?

  17319   0
Sama Lorenzo Aman, Rossi Malah Panas Sama Marquez, Strategi Baru?
Sama Lorenzo Aman, Rossi Malah Panas Sama Marquez, Strategi Baru?

SEPANG, ME. Dalam konferensi pers sebelum seri ketujuhbelas MotoGP 2015 dimulai di sirkuit Sepang, Malaysia, Valentino Rossi bilang bahwa Marc Marquez ngebantu Lorenzo di seri sebelumnya. Kirain cuma bercanda, ternyata Rossi anggap serius, bradsis..
 
Rossi terkenal suka becanda juga saat konferensi pers, dia juga bilang bahwa Lorenzo punya pendukung baru, yaitu Marquez. Dari situ kesannya Rossi cuma bercanda, tapi saat diwawancara sama media Italia, Rossi lanjutin lagi komentarnya tentang Marquez.
 
Menurut Rossi, Marquez sengaja bermain-main dengan Rossi di Phillip Island. Tujuannya agar Lorenzo bisa jauh mimpin di depan, sementara Marquez menahan Rossi di belakang. Rossi bilang hal ini jelas terlihat dari catatan waktu Marquez.
 
Tapi Marquez juga menepis hal ini, dia bilang emang saat itu sengaja melambat karena ban lagi overheating, bradsis. Marrquez juga paham situasi Rossi sekarang ini yang emang mengincar banget gelar juara dunia MotoGP. Bayangin aja, sisa 2 seri, selisih cuma 11 poin, pasti gregetan lah, bradsis.
 
"Pada akhirnya yang harus dia kalahkan adalah Jorge, bukan saya. Saya tidak mau berada di dalam pertarungan ini, tapi saya hanya melakukan balapan saya. Saya akan melakukan hal yang sama di sini dan di Valencia. Mencoba untuk menang," jelas Marquez.
 
Marquez juga nambahin, bisa aja nanti ada dirinya, Dani Pedrosa, dan Andrea Iannone di antara Rossi dan Lorenzo. Siapa yang diuntungin, yaa itu tergantung performa masing-masing.
 
Gak sedikit yang heran sama maksud dari pernyataan Rossi ini, bradsis. Rossi juga terkenal suka bermain psywar (psychological warfare) alias perang mental. Bisa jadi ini strategi Rossi untuk nekan Marquez agar sekalian ada di depan Rossi dan Lorenzo atau bahkan ada di belakang mereka berdua sekalian.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  382 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !