Lagi-lagi Tertinggal Jauh, Hari Pertama Jadi Misteri Buat Rossi
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
24
Okt
2015

Lagi-lagi Tertinggal Jauh, Hari Pertama Jadi Misteri Buat Rossi

  47089   0
Lagi-lagi Tertinggal Jauh, Hari Pertama Bikin Rossi Penasaran
Lagi-lagi Tertinggal Jauh, Hari Pertama Bikin Rossi Penasaran

SEPANG, ME. Sesi latihan di hari pertama menyisakan tanda tanya buat Valentino Rossi dan timnya. Lagi-lagi, catatan waktunya tertinggal jauh dari rival-rival terdekatnya, bradsis..
 
Di akhir sesi latihan di hari pertama ini, Rossi tertinggal hingga 1 detik dari Jorge Lorenzo. Meski begitu, Rossi tetap yakin di hari kedua nanti catatan waktunya bisa mengejar Lorenzo.
 
Di sesi latihan pertama udah bagus, Rossi keluar di urutan keempat. Tapi di sesi latihan kedua, Rossi malah anjlok ke posisi kedelapan. Rossi banyak membuang waktunya saat menukar motor untuk ngetes ban medium.
 
"Hari ini saya rasa tidak begitu buruk, pagi ini saya cukup cepat dan yang terpenting kami punya setting dasar yang bagus dari awal. Juga saat siang hari, saya cukup senang dengan performa saya, karena kami memutuskan untuk fokus di ban hard untuk memahami apakah ban ini jadi pilihan untuk balapan, baik depan dan belakang," terang Rossi.
 
"Kami punya satu set ban medium, yang sedikit lebih kencang. Tapi di akhir sesi, sayangnya kami tidak sempat menyelesaikan pekerjaan kami. Ketika saya mulai mengetes ban medium, sekitar 3 atau 4 lap, feeling saya tidak bagus dan dengan getaran ban yang muncul saya putuskan untuk berhenti," lanjutnya.
 
Sayangnya begitu Rossi mau mulai lagi, sesi latihan udah berakhir, bradsis. Masalah inipun masih jadi misteri buat Rossi, apakah masalah tadi timbul gara-gara ban atau motor. Rossi yakin dengan ban medium bisa ningkatin catatan waktunya lebih cepat.
 
Kalo masalahnya datang dari ban pun juga Rossi patut khawatir, bradsis. Pasalnya, pasokan ban medium di sirkuit ini gak banyak, jadi harus dimanfaatin sebaik-baiknya. Untuk settingnya, Rossi pede performanya setara dengan, Lorenzo, Honda dan Ducati.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  389 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !