Marquez Gak Nyangka Rossi Berani Nendang Tuas Rem
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
26
Okt
2015

Marquez Gak Nyangka Rossi Berani Nendang Tuas Rem

  17682   0
Marquez Gak Nyangka Rossi Berani Nendang Tuas Rem
Marquez Gak Nyangka Rossi Berani Nendang Tuas Rem

SEPANG, ME. Marc Marquez punya alasan tersendiri kenapa dia bisa disalip Jorge Lorenzo, tapi bisa kuat begitu ketemu Valentino Rossi. Tapi, Marquez gak pernah menyangka Rossi bisa hilang kendali dengan nendang motornya..
 
Baru di awal-awal balapan, pertarungan Marquez dengan Rossi udah ketat aja, bradsis. Sayangnya, pertarungan ini berakhir dengan Marquez yang crash setelah mereka berdua 15 kali saling overtake hanya dalam satu lap.
 
"Di sini, saya mencoba untuk ngotot di awal dan berhasil catat 2 menit di lap kedua. Ketika dia menyalip saya pertama kali, saya coba mengikutinya, tapi lalu saya lihat saya mampi lebih cepat dan saya akan fokus dengan balapan saya," ungkap Marquez.
 
"Tentu saja saya coba menyalipnya dan membuka gap antara kami. Valentino mengganggu saya dan saya mengganggu Valentino, karena kami berdua belum mendapat performa terbaik. Ketika dia di depan, dia tidak begitu cepat, dan setelah insiden ini, catatan waktunya hanya 2 menitan, dan saya pikir saya mampu membalap lebih cepat darinya," sambungnya.
 
Marquez sendiri sempat gak mengerti maksud dari Rossi yang udah nengok ke arahnya dua kali, bradsis. Tapi di tikungan 14, Rossi ngurangin kecepatannya dengan drastis, dan di sini klimaksnya.
 
"Saya tidak menyangka dia akan mengangkat kakinya dan mendorong setang saya dan rem depan saya. Lalu saya kehilangan ban depan ketika saya di bawah, saya melihatnya menengok lagi ke belakang," ujar Marquez.
 
"Bagi saya, tidak perduli jika Anda Valentino atau pembalap lainnya, dalam insiden seperti ini Anda sudah di luar kendali," lanjutnya.
 
Marquez mengaku gak bisa ngikutin Lorenzo, tapi bisa ngikitin Rossi, karena Rossi gak secepat Lorenzo. Marquez juga nekenin bahwa kejadian kayak gini gak bisa lebih jauh lago, bradsis. Tapi yang jelas, Marquez juga gak setuju Rossi cuma dikasih penalti start dari grid paling belakang di Valencia nanti. Menurutnya, Rossi harusnya gak dikasih poin di Sepang, sama seperti Marquez yang gagal raih poin karena crash.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  364 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !