Menurut Data Telemetri Honda, Rossi Jelas-jelas Tendang Marquez
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
04
Nov
2015

Menurut Data Telemetri Honda, Rossi Jelas-jelas Tendang Marquez

  5809   0
Menurut Data Telemetri Honda, Rossi Jelas-jelas Tendang Marquez
Menurut Data Telemetri Honda, Rossi Jelas-jelas Tendang Marquez

JAKARTA, ME. Masih terkait insiden Sepang, Malaysia, tim Repsol Honda mengklaim bahwa Valentino Rossi benar-benar menendang Marc Marquez hingga crash, bradsis. Semua ini dibeberin sama Shuhei Nakamoto, selaku Executive Vice President HRC..
 
"Data dari motor Marc menunjukkan bahwa meskipun dia mengangkat motornya untuk menghindari kontak dengan Valentino, tuas rem depannya secara tiba-tiba mendapat tekanan hingga mengunci ban depan, dimana ini menjadi penyebab dia crash," jelas Shuhei.
 
"Kami percaya bahwa tekanan ini adalah hasil dari tendangan Rossi. Akuisisi data dari motor Marc tersedia jika siapa pun dari Dorna, FIM, atau media ingin mengeceknya," lanjutnya.
 
Data telemetri gak bisa bohong, bradsis. Pasti terlihat jika tuas rem depan ditekan. Tapi masalahnya, semua motor MotoGP, termasuk Honda RC213V, dilengkapi juga dengan brake lever guard. Agak mustahil rasanya kalo Rossi bisa nendang tuas rem depan Marquez dengan adanya brake lever guard tadi.
 
Dari video yang beredar juga saat Marquez tersungkur setelah beradu dengan Rossi, brake lever guard di motornya masih pada posisi yang benar. Masa' iya Rossi yang tanpa melihat, nendang ke belakang dengan kaki kiri, bisa merusak brake lever guard tersebut hingga tuas rem depan motor Marquez tertekan.
 
Kalo cuma melihat data doang kayaknya masih kurang akurat. Masalah brake lever guard tersebut juga perlu mereka klarifikasi, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  131 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !