Meningkat Pesat Musim ini, Maverick Vinales Dinobatkan Jadii Pembalap Rookie Of The Year
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
06
Nov
2015

Meningkat Pesat Musim ini, Maverick Vinales Dinobatkan Jadii Pembalap Rookie Of The Year

  7822   0
Maverick Vinales jadi pembalap Rookie of The Year 2015
Maverick Vinales jadi pembalap Rookie of The Year 2015

SPANYOL, ME. Jelang seri terakhir MotoGP 2015 di sirkuit Valencia, Spanyol, ada kabar baik nih dari pembalap Suzuki. Maverick Vinales bisa dipastikan meraih gelar pembalap Rookie of The Year berkat peningkatannya yang terbilang pesat musim ini, bradsis..
 
Vinales merupakan salah satu dari 4 pembalap baru di MotoGP musim ini selain, Loris Baz, Eugene Laverty, dan Jack Miller. Pembalap tim Ecstar Suzuki tersebut sementara ini berhasil mengoleksi 92 poin disusul Loris Baz 28 poin, Jack Miller 17 poin, dan Eugene Laverty  yang hanya 9 poin. Karena race hanya menyisakan satu seri lagi, otomatis bisa dipastikan kalau Vinales akan meraih gelar tersebut.
 
"Saya senang bisa meraih hasil baik selama satu musim ini, Rookie of The Year bukanlah prioritas saya. Saya hanya fokus sembari belajar selama satu musim ini," ujar Vinales yang mampu belajar dan beradaptasi dengan cepat.
 
"Di Valencia nanti, saya harus bisa menembus 100 poin atau lebih, itu fokus saya di race terakhir musim ini. Saya harus berjuang keras dan akan terus mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Itulah yang harus saya lakukan agar bisa meraih hasil yang maksimal," tutup Vinales.
 
Pembalap yang pernah menyabet gelar Rookie of The Year lainnya antara lain Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez. Kalo di awal debutnya dia sudah bisa dapat gelar Rookie of The Year, kemungkinan dia juga bisa bersinar seperti pembalap-pembalap di atas tadi, bradsis..
 
Wah ada calon bintang baru dari Suzuki nih bradsis.

Text: Rizen (rizenp@gmail.com,
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Crash.net
  154 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !