Ini Ubahan Honda Blade dan Yamaha MX-King di Pra PON XIX
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
06
Nov
2015

Ini Ubahan Honda Blade dan Yamaha MX-King di Pra PON XIX

  35122   0
Honda Blade 125
Honda Blade 125
Honda Blade 125
Honda Blade 125
Yamaha MX King (Pra PON)
Yamaha MX King (Pra PON)

BOGOR, ME. Ajang balap Pra PON (Pekan Olahraga Nasional) yang digelar di Sirkuit Karting Sentul, Bogor (5/11), terus hidupkan atmosfer balap di Indonesia. Salah satu cabang olahraga balap yang akan dilombakan di PON XIX ini menggunakan dua motor berbeda, bradsis. Untuk kelas 150cc menggunakan Yamaha MX-King dan kelas 125cc pakai Honda Blade..

Jadi, para pembalap yang ikut seleksi Pra PON XIX ini bisa bersaing ketat dengan motor yang sama dan spesifikasi motor gak terlalu ekstrim. Jadi, yang diutamakan oleh pembalap hanya skill dan ketajaman strategi masing-masing.

"Ini sangat menarik karena perebutan tiket pembalap untuk lolos Pra PON ini diikuti oleh beberapa pembalap daerah. Dengan motor yang sama dan spesifikasi motor yang sama, ini jadi salah satu wadah untuk menambah ketajaman skill mereka," ujar Sigit Sugianto selaku juri lomba.

Ubahan yang diterapkan Yamaha MX-King seperti ban, footstep, knalpot, dan selang rem TDR yang dilakukan oleh Yonk Jaya. Sementara Honda Blade yang digarap AHRS ubahannya seperti knalpot, shock belakang YSS, footstep dan sedikit custom pada bagian kopling dengan aplikasi kopling manual, bradsis.

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ismet
  569 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !