Honda Tolak Nunjukin Data Telemetri Marquez
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
06
Nov
2015

Honda Tolak Nunjukin Data Telemetri Marquez

  14109   0
Honda Tolak Nunjukin Data Telemetri Marquez
Honda Tolak Nunjukin Data Telemetri Marquez

VALENCIA, ME. Beberapa hari yang lalu, pihak Honda Racing Corporation (HRC) dengan tegas bilang kalo Dorna minta data telemetri dari motor Marc Marquez di Sepang, mereka senantiasa bakal ngasih. Tapi jelang seri terakhir ini, HRC berubah pikiran, bradsis..
 
"Kami menggelar konferensi pers ini untuk membicarakan tentang data yang kami miliki, tapi kami berpikir lebih panjang tentang situasi ini. Ini adalah akhir pekan yang spesial. Tensi sangat tinggi dan target utama kami sekarang adalah menunjukkan ke semua orang bahwa kami tidak punya maksud sama sekali untuk membuat keraguan apapun tentang apa yang kami lakukan sekarang ini untuk memberikan CAS bukti lain atau sesuatu yang bisa mengubah keputusan mereka," terang Livio Suppo, selaku Team Principal HRC.
 
HRC, Suppo, Marquez, dan seluruh anggota tim Repsol Honda sepakat untuk lebih memprioritaskan balapan di Valencia, Spanyol, dan gak mau nunjukin data telemetri yang diklaim membuktikan bahwa Valentino Rossi menendang motor Marquez. Pasalnya, penentuan juara dunia MotoGP 2015 akan terjadi di seri terakhir ini, bradsis.
 
"Kami sedang tidak bertarung untuk gelar juara dunia sayangnya. Tapi apa yang ingin kami hindari adalah membuat orang berpikir bahwa kami membicarakan tentang data telemetri untuk mempengaruhi keputusan dari pengadilan. Jadi, ketika kami yakin bahwa informasi ini tidak begitu sensitif lagi, kami akan menunjukkannya, tapi tidak sekarang," jelas Suppo.
 
Honda sementara ini gak pengen ikut campur dulu, bradsis. Di Valencia ini, Valentino Rossi cuma akan berurusan dengan Jorge Lorenzo untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia musim ini.
 
"Saya minta maaf sebelumnya kami membuat semua orang berharap kami akan menunjukkan data tersebut, tapi kami yakin saat ini lebih baik untuk tidak memperkeruh suasana," tutup Suppo.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  351 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !