Asal Temperatur Gak Tinggi, Rossi Bakal Kompetitif di Valencia
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
08
Nov
2015

Asal Temperatur Gak Tinggi, Rossi Bakal Kompetitif di Valencia

  10656   0
Asal Temperatur Gak Tinggi, Rossi Bakal Kompetitif di Valencia
Asal Temperatur Gak Tinggi, Rossi Bakal Kompetitif di Valencia

VALENCIA, ME. Di sesi latihan hari pertama, Valentino Rossi mengaku punya feeling yang bagus dengan ban medium atau hard, bradsis. Di hari kedua ini, Rossi dan timnya yang mencoba beberapa ubahan setting ternyata gak berhasil. Rossi bilang sih asal temperatur gak tinggi, dia bisa lebih kompetitif lagi..
 
Ada sisi positifnya juga dari hukuman start dari urutan terakhir yang dijatuhkan pada Rossi. Pembalap asal Italia ini jadi punya sesi ekstra untuk utak-atik YZR-M1 miliknya, bradsis. Sesi kualifikasi dipakai oleh Rossi untuk mencari setting terbaik lagi.
 
"Hari ini bermula dengan baik, karena pagi ini merupakan latihan yang sangat bagus. Saya cukup kencang, cukup kompetitif. Saya juga senang dengan setting motor. Di sesi latihan keempat, kami mencoba sedikit modifikasi kecil. Tidak terlalu buruk, karena saya masih ada di urutan keempat, tapi saya lebih kesulitan dibanding yang saya perkirakan, karena dengan temperatur yang tinggi saya punya masalah lebih pada ban," ungkap Rossi.
 
"Di pagi hari, semua menjadi lebih mudah. Di siang hari, saya kehilangan grip dan lebih kesulitan. Jadi, kami putuskan sesi kualifikasi untuk mencoba beberapa modifikasi. Tapi sayangnya itu tidak bekerja dengan baik, saya tidak menyukainya," tambahnya.
 
Rossi akhirnya mutusin untuk balik ke setting yang normal dan mampu catat waktu cukup baik, bradsis. Sayangnya, dia melakukan kesalahan di tikungan 8 dan crash tepat di akhir sesi kualifikasi. Tapi Rossi dan timnya masih punya sesi warm up untuk mastiin semua setting motornya udah tepat.
 
"Tentunya kami berharap Jorge (Lorenzo) tidak dapat meraih pole position dan para pembalap Honda lebih kuat, tapi Jorge lebih kencang. Bagaimanapun juga mustahil untuk memahami apa yang akan terjadi saat balapan, tepatnya di barisan depan, kami hanya harus konsentrasi pada diri sendiri dan mencoba meningkatkan setting," ujar Rossi.
 
Rossi juga menambahkan, kabarnya saat balapan nanti temperatur gak akan setinggi sesi kualifikasi, bradsis. Kalo emang lebih rendah, maka lebih baik juga buat Rossi..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  321 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !