Menang Sempurna, Lorenzo Gak Peduli Dengan Rival di Belakangnya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
09
Nov
2015

Menang Sempurna, Lorenzo Gak Peduli Dengan Rival di Belakangnya

  20054   0
Menang Sempurna, Lorenzo Gak Peduli Dengan Rival di Belakangnya
Menang Sempurna, Lorenzo Gak Peduli Dengan Rival di Belakangnya

VALENCIA, ME. Sedari awal start hingga finish, Jorge Lorenzo selalu ada di paling depan. Tipikal balapannya Lorenzo, bradsis. Pembalap yang sekarang ini jadi juara dunia MotoGP 2015 seakan gak peduli dengan para rivalnya di belakang..
 
Meskipun mendominasi sepanjang balapan, Lorenzo mengaku balapan kali ini sebagai salah satu balapan tersulit dalam karirnya. Pasalnya, dari awal tensinya udah tinggi, tekanan juga besar. Lorenzo gak bisa ngelakuin kesalahan sedikit pun kalo gak mau posisinya turun dan terkejar oleh Valentino Rossi.
 
Di awal-awal hingga pertengahan balapan, Lorenzo sanggup buka gap dengan rombongan kedua. Tapi dari pertengahan hingga akhir, Lorenzo mengaku ban belakangnya mulai drop. Meski begitu, catatan waktunya tetap bisa konsisten meskipun lebih lambat satu detik.
 
"Motor tidak stabil saat akselerasi dan selalu spin dan saya harus sangat berhati-hati jika tidak ingin crash. Sulit untuk mempertahankan catatan waktu. Juga sulit untuk melihat pit board, saya hanya membalap dengan maksimal dari tikungan pertama hingga akhir. Tidak memikirkan apa-apa, hanya balapan dan tampil maksimal di atas motor dengan kondisi ban seperti itu," terang Lorenzo.
 
Lorenzo gak tahu Rossi udah sanggup ngejar dan naik ke posisi keempat. Tapi di antara mereka berdua, masih ada duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Kedua pembalap ini udah semakin mendekat ke Lorenzo, tapi Lorenzo sanggup membuka gap kembali, bradsis.
 
"Saya mengambil bendera Spanyol dan sangat terharu. Biasanya saya tidak menangis, tapi kali ini saya tidak bisa menahannya hingga saya tidak bisa menikmati momen ini atau menyapa para fans, karena saya sangat, sangat terharu," ungkap Lorenzo.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  377 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !