Rela Lorenzo Jadi Juara Dunia, Rossi Tetap Tuduh Marquez yang Bantu
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
09
Nov
2015

Rela Lorenzo Jadi Juara Dunia, Rossi Tetap Tuduh Marquez yang Bantu

  17597   0
Rela Lorenzo Jadi Juara Dunia, Rossi Tetap Tuduh Marquez yang Bantu
Rela Lorenzo Jadi Juara Dunia, Rossi Tetap Tuduh Marquez yang Bantu

VALENCIA, ME. Valentino Rossi kembali berkoar soal performa Marc Marquez di seri terakhir MotoGP 2015 ini, bradsis. Rossi udah rela Jorge Lorenzo jadi juara dunia musim ini. Tapi pembalap paling tua di kelas MotoGP ini tetap gak anggap balapan di Valencia, Spanyol, ini gak adil..
 
Rossi yang start dari urutan terakhir sanggup menyalip 22 pembalap di depannya. Pembalap asal Italia ini udah gak ngomongin lagi jalannya balapan. Rossi kembali menuduh Marquez membantu Lorenzo, bahkan kali ini terlihat lebih jelas, bradsis.
 
Marquez seakan-akan ngejagain Lorenzo dan gak ngebiarin pembalap lain menyalip juara dunia MotoGP 2015 ini. Pasalnya, sepanjang balapan Marquez selalu ada di belakang Lorenzo tanpa ngasih serangan satu pun untuk mencoba menyalipnya. Gak heran kecurigaan Rossi ini makin menjadi-jadi.
 
"Ini adalah final kejuaraan yang saya secara pribadi, dan sepertinya banyak orang lainnya juga, tidak ingin melihatnya, karena ini adalah musim yang luar biasa, dengan pertarungan luar biasa dengan Marquez dan khususnya Lorenzo," buka Rossi.
 
"Menurut saya kejuaraan ini punya potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik dalam beberapa tahun belakangan ini, karena pertarungan dengan Jorge sampai di seri terakhir. Tapi sayangnya, di tiga seri terakhir ini sesuatu berubah dan terjadi tanpa ada orang yang menyangka. Pertama-tama saya, tapi juga banyak orang, yaitu Marc Marquez yang memutuskan untuk menjaga Lorenzo untuk menolongnya memenangkan kejuaraan ini," lanjutnya.
 
Tuduhan yang dilayangkan Rossi makin keras aja, bradsis. Agak sulit ngebuktiinnya, karena Marquez sendiri beralasan ban motornya bermasalah dan gak mau ambil resiko berlebih agar bisa finish.
 
"Masalah bermula di Phillip Island dan menjadi semakin buruk dan semakin buruk. Kami sampai di Malaysia dimana sayangnya kami bersenggolan dan Marquez crash. Lalu saya mengetahui pada hari Kamis harus start terakhir di sini. Saya sudah tahu kesempatan saya sudah selesai, karena saya yakin Marquez mau menyelesaikan pekerjaannya dan mencoba untuk melindungi Lorenzo juga di seri terakhir," jelas Rossi.
 
Rossi sebelumnya udah bilang hal ini di hari Kamis lalu, dan bener aja hal tersebut kejadian lagi, bradsis. Rossi mengaku gak putus asa kehilangan kesempatan raih gelar juara dunia, karena menurutnya dia udah membalap dengan sangat baik. "Saya sudah siap kehilangan kejuaraan ini untuk Lorenzo, yang selalu sangat kencang, tapi cara seperti ini bagi saya tidak adil," ujarnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  458 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !