Lorenzo Susah Dapat Feeling, M1 Butuh Waktu Adaptasi ECU 2016
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
12
Nov
2015

Lorenzo Susah Dapat Feeling, M1 Butuh Waktu Adaptasi ECU 2016

  12508   0
Lorenzo Susah Dapat Feeling, M1 Butuh Waktu Adaptasi ECU 2016
Lorenzo Susah Dapat Feeling, M1 Butuh Waktu Adaptasi ECU 2016

VALENCIA, ME. Musim depan nanti bakal jadi era baru untuk MotoGP, dimana semua motor bakal pakai ECU yang sama, bradsis. Jorge Lorenzo mengakui ECU ini bikin dia susah dapat feeling yang bagus di atas YZR-M1 miliknya. Tapi itu semua cuma masalah waktu doang..
 
Juara dunia MotoGP 2015 ini melewati hari pertama sesi tes di Valencia dengan ban Michelin dan ECU 2016. Namun menurutnya, para teknisi di timnya masih butuh data lebih banyak lagi untuk bisa maksimalin potensi dari ECU ini, bradsis.
 
"Para teknisi masih butuh beberapa lap untuk mengkalkulasikan di bagian mana, di tikungan mana, untuk memahaminya lebih baik, untuk membuat peningkatan lagi, dan besok saya pikir kami akan meningkatkannya lebih pesat lagi," ungkap Lorenzo.
 
"Kami tidak akan bisa menyamai performa ECU sebelumnya dengan cepat, tapi ini juga akan menjadi sulit untuk semua orang mendapat feeling yang bagus dengan ECU ini," sambungnya.
 
Tingkat kekompetitifan di musim depan juga sepertinya bakal lebih sengit, bradsis. Menurut Lorenzo juga kombinasi ECU yang seragam dan ban Michelin ini nantinya gak bisa jadi perbandingan dengan hasil di musim 2015.
 
"Besok akan menjadi hari yang sangat penting untuk mencoba meningkatkan ECU ini, karena kami menduga akan sangat panjang untuk bisa mendapat performa yang maksimal," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  421 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !