Fokus ke Ban, Ducati Mulai Pake GP16 di Sesi Tes Sepang
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
12
Nov
2015

Fokus ke Ban, Ducati Mulai Pake GP16 di Sesi Tes Sepang

  8959   0
Fokus ke Ban, Ducati Mulai Pake GP16 di Sesi Tes Sepang
Fokus ke Ban, Ducati Mulai Pake GP16 di Sesi Tes Sepang

VALENCIA, ME. Setelah menyelesaikan musim ini dengan penuh fantastis, Ducati akhirnya juga kembali menjalankan sesi tes di Valencia, bradsis. Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse pun, ikut menjelaskan tentang motor yang akan dipakai timnya pada musim 2016.

Gigi mengatakan bahwa kedua ridernya, Andrea Dovizioso dan  Andrea Iannone, tidak akan memakai Desmosedici GP16 di Valencia, bradsis. Tapi, akan menggebernya ketika sesi tes di Sepang, Malaysia berlangsung. Sementara rider Pramac Ducati, Danilo Petrucci dan juga Scott Redding yang merupakan rider baru di tim ini, akan menunggangi GP15.

“Pramac akan menggunakan GP15, sama seperti yang digunakan dengan hebat di musim 2015. Avintia dan Aspar yang bergabung di Pramac, menggunakan GP14.2 yang dipakai oleh Petrucci sebelumnya. Jadi, keduanya dapat memberikan kepada tim hasil yang baik dan saya cukup percaya diri untuk itu,” ungkap Gigi.

Selama tes Valencia berlangsung, Dovi dan Iannone hanya akan memakai GP15, bradsis. Mereka hanya melakukan sesi tes tersebut, buat lebih bekerja keras untuk mencoba ban baru dari Michellin.

“Alasan kami tidak menggunakan GP16 untuk sesi tes ini adalah karena kami ingin memahami dan fokus dulu pada keadaan motor dengan ban dari Michellin. Jadi, kita akan menguji beberapa geometri yang berbeda pada GP15, agar semuanya siap dengan motor baru di Sepang,” tambahnya.

Gigi juga menambahkan kalo untuk spesifikasi GP16 sendiri, perbedaannya gak jauh-jauh banget sama GP15, bradsis. Itu menandakan bahwa Pramac juga bakal dapet part-part baru buat test untuk tim pabrikan.

“Jika tim lain memiliki mesin yang berbeda, itu artinya gak ada kata perkembangan selama balapan. Ini akan menjadi lebih baik di tahun depan, karena GP15 dan juga GP16 tidak jauh berbeda. Jadi, saya pikir kita bisa melakukan ini pada tahun 2016, walaupun tahun ini dirasa sangat sulit,” bebernya.

Walaupun GP16 akan dipake di Sepang, tapi Pramac akan memulai debutnya dengan GP15 di sesi tes Valencia dengan Michele Pirro, bradsis. Rider-rider seperti Hector Barbera dan Loris Baz dari Avintia serta Eugene Laverty dan Yonny Hernandez dari Aspar, resmi menggeber GP14.2/GP14s. 

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  248 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !