Yamaha Racing Day: Dua Event Balap Jadi Satu, Dijamin Seru!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
13
Nov
2015

Yamaha Racing Day: Dua Event Balap Jadi Satu, Dijamin Seru!

  12017   0
Final YCR Pertama Kali digelar di Sentul Besar
Final YCR Pertama Kali digelar di Sentul Besar
Yamaha Sunday Race
Yamaha Sunday Race
Aksi Freestyler, Wawan Tembong
Aksi Freestyler, Wawan Tembong

SENTUL, ME. Mengusung tema “Racing Day” di bulan November ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus meracik acara balap yang lebih menarik, bradsis. Kali ini, pabrikan berlambang garputala ini menggabungkan Final Yamaha Cup Race (YCR) dan Sunday Race di Sentul International Circuit, Bogor (12-15/11)..

Untuk event YCR 2015, ini merupakan gelaran final yang pertama kalinya dihelat di sirkut Sentul Besar, bradsis. Konsisten mencari bibit-bibit pembalap muda dan edukasi terhadap pembalap, Yamaha memboyong rider-rider muda untuk menjajal dan bermain di sirkuit permanen. Sekaligus jadi ajang pembuktian juga bahwa Jupiter Z1 mampu dan tangguh berkompetisi di sirkuit permanen sebesar sirkuit Sentul.

“Saya sangat senang bisa balap di sirkuit pemanen seperti di Sentul ini, apalagi ini adalah pengalaman pertama saya membalap di sirkuit Sentul. Menurut saya karakter Jupiter Z1 sangat cocok di sirkuit permanen seperti ini,” tutur Aldi Satya Mahendra, adik kandung dari pebalap Galang Hendra punggawa Yamaha Factory Racing Indonesia.

Final YCR 2015 ini juga sangat istimewa, bradsis. Selain mengadu skill jawara YCR dari 6 seri yang sudah dilombakan di 3 pulau, para finalis gak cuma diambil dari jawara YCR, tetapi diambil juga dari jawara Motoprix dari regional Bali dan Kalimantan.

Kesukesan acara Yamaha Sunday Race seri 3 ini juga memikat para komunitas dan penonton berduyun-duyun memadati sirkuit Sentul pada dua pekan lalu, bradsis. Melihat tren meningkatnya jumlah starter pada tiap serinya, diyakini hal serupa akan menular di seri 4 nanti.

Sehubungan dengan pesatnya penambahan dari kelas komunitas, salah satunya karena penyebaran knowledge atau edukasi. Mulai topik safety-gearnya, edukasi riding-skill (Yamaha Riding Analyzer) dan development motor balap. Hasilnya, banyak manfaat yang didapat oleh pihak komunitas yang ikut dalam ajang ini.

Adapun komunitas-komunitas yang intensif mengikuti Yamaha Sunday Race adalah Yamaha Revs CBU (YRCI), Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI), Ravens United, R25 Onwer Community on Kaskus (Rock), Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI), Grabe, R15 club, YR15CI, R15ER.

“Event kali ini sangat spesial kami persembahkan untuk pecinta balap dan penggemar Yamaha. Kami menggabungkan dua event besar bertemakan Racing Day di pekan ke-2 bulan November ini,” ujar M. Abidin, GM After Sales & Service PT YIMM.

“Final Yamaha Cup Race tahun ini akan melahirkan bibit-bibit pebalap muda berbakat yang nantinya akan bermain di kompetisi tinggi dan harapan kami berprestasi di kancah nasional dan internasional nantinya. Tidak ketinggalan Yamaha Sunday Race seri terakhir ini akan menjadi hiburan baik komunitas dan keluarga di akhir pekan ini,” tambah Supriyanto, Manager MotorSport PT YIMM.

Nah, dua acara balap ini pastinya bakalan seru abis, apalagi didukung oleh sponsor dari produk-produk berkualitas dan brand terkenal di dunia racing sebagai pendukung utama. Gak ketinggalan, aksi freestyler jawara ASEAN, Wawan Tembong bakal menghibur loe dengan menggunakan MT-25 dan R6, bradsis..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  409 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !