Ban Depan Dirasa Aneh, Vinales Tetap Yakin Sama Performa Michelin
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
13
Nov
2015

Ban Depan Dirasa Aneh, Vinales Tetap Yakin Sama Performa Michelin

  14327   0
Maverick Vinales, tetap yakin dengan ban Michelin.
Maverick Vinales, tetap yakin dengan ban Michelin.

VALENCIA, ME. Di saat banyak pembalap lain yang komplain karena ban Michelin ini jadi salah satu penyebab para pembalap banyak yang crash, tapi Vinales tetap yakin sama ban asal Perancis ini, bradsis. Feelingnya dengan ban ini udah makin meningkat dalam dua hari sesi tes..
 
"Hari ini sangat positif bagi saya dan tim, kita terus mendapatkan hasil yang baik dan perasaan saya pun semakin baik dan sangat optimis," ucap Vinales.
 
Dalam sesi tes ban Michelin ini, Vinales juga bilang kalau dia hanya menjalankan apa yang harus dia jalankan dengan fokus yang tinggi, bradsis. Dia selalu memposisikan sesi tes kemarin dalam keadaan yang nyaman, sehingga membuat dia meraih hasil yang positif.
 
Sebenarnya masih banyak pembalap yang belum puas sama ban dari Michelin ini, termasuk Vinales sendiri. Vinales bilang kalau ban depan masih susah dijinakkan dan itu yang jadi penyebab dirinya sempat mengalami crash di sesi tes hari pertama.
 
"Bagian depan membutuhkan lebih banyak penyesuaian. Saya harus memahami kenapa ban depan secara tiba-tiba kehilangan kendali. Ini keanehan dari Michelin, yang pasti Michelin mengharuskan kita untuk sedikit mengubah riding style kita saat melalui tikungan ataupun trek lurus. Kita butuh pemahaman yang lebih untuk mengetahui ban ini," lanjut pria Spanyol tersebut.
 
Meskipun Vinales bilang kalau ban depan sering kehilangan kendali, dia cuma bilang kalau dia seharusnya lebih mengetahui sisi ban yang cocok untuk dihadapkan pada sudut di tikungan. Seperti yang kita tahu brad n sist, banyak pembalap yang crash saat sesi uji coba dari ban Michelin ini. 
 
Alasannya ban depan masih sering hilang kendali, gak seperti ban belakangnya yang lebih stabil dan banyak juga pembalap yang udah bilang kalau ban belakang Michelin lebih baik dari ban depan.

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: MotoGp.com
  431 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !