Iannone Girang Sama Perangkat Baru, Tapi Enggak Sama Catatan Waktu
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
13
Nov
2015

Iannone Girang Sama Perangkat Baru, Tapi Enggak Sama Catatan Waktu

  6075   0
Iannone Girang Sama Perangkat Baru, Tapi Enggak Sama Catatan Waktu
Iannone Girang Sama Perangkat Baru, Tapi Enggak Sama Catatan Waktu

VALENCIA, ME. Hasil sesi tes pra musim yang digelar di sirkuit Valencia, ternyata membuat Ducati memperoleh hasil yang memuaskan selama dua hari tersebut, bradsis. Dengan ECU dan juga ban baru dari Michellin, Andrea Iannone mengakui kalo Desmosedici GP15 yang doi geber lebih baik dari sebelumnya, walaupun catatan waktunya agak kurang bagus.

Pantes aja Iannone bilang begitu. Pasalnya, perangkat ban yang dipasok langsung dari Michellin, bikin Iannone lebih banyak melakukan sliding pas mau masuk ke tikungan, bradsis.  Ditambah juga dengan perangkat elektronik terbaru. Catatan waktu yang doi dapetin emang belum maksimal, tapi untuk tingkat kemajuannya, GP15 lebih gampang dijinakin.  

“Perasaan saya dengan GP15 dan juga ban baru, benar-benar baik. Saya akan terus meningkatkannya. Biarpun catatan waktu yang saya dapatkan tidak terlalu bagus, tapi perangkat elektronik terbaru juga membantu saya untuk sedikit melakukan slide ketika membuka gas dan juga wheelie,” imbuh Iannone.

“Sama dengan semua rider. Ketika sudah terbiasa menggunakan ECU yang dipakai sebelumnya, saya juga butuh waktu untuk menyesuaikannya. Apalagi ketika melakukan slide dan juga wheelie. Hal tersebut yang menurut saya sangat menyenangkan. Tapi, hal yang harus saya perbaiki adalah catatan waktunya,” tambah Iannone.

Sepanjang karirnya, menurut Iannone, ECU yang dipakai sekarang lebih baik sama yang doi pake di Moto2, ketika pertama kali menggunakan Magneti Marelli, bradsis. Sistem yang ada di perangkat tersebut juga tidak terlalu bagus.  

“ECU yang sekarang kami pakai untuk sesi tes jauh lebih baik, karena pertama kalinya saya dan rider lain memakainya. Itu semua terlihat dari catatan waktu dan juga pas di trek. Yang pasti, saya akan terus meningkatkannya,” tutupnya. 

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ducati.com
  171 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (50)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !