Main di Kelas Menengah, BMW Mau Rilis Tipe Scrambler dari R Nine T
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REVIEW
14
Nov
2015

Main di Kelas Menengah, BMW Mau Rilis Tipe Scrambler dari R Nine T

  7519   0
BMW siap produksi motor jenis Scrambler dengan roh R Nine T.
BMW siap produksi motor jenis Scrambler dengan roh R Nine T.

JERMAN, ME. Beberapa waktu lalu, BMW baru aja merilis varian terbaru untuk line-up mereka di musim depan. Kabarnya, BMW juga udah nyiapin tipe Scrambler yang diambil dari R Nine T, bradsis. Wih, gak mau kalah dari Ducati Scrambler nih kayaknya..
 
Dalam laman yang dikutip dari Visordown, BMW dipastikan akan merilis R Nine T dengan tampilan Scrambler. Awalnya sih, motor ini cuma jadi motor konsep doang, bradsis. Tapi sekarang sudah masuk tahap produksi untuk 2016 dan nantinya secara resmi bakal tampil di ajang EICMA 2015 yang berlangsung di kota Milan, Italia, pada 17 November nanti.
 
BMW R Nine T Scrambler nantinya akan hadir dengan sistem pengereman yang dikawal langsung oleh Brembo, agar memberikan keamanan berkendara untuk konsumennya. Selain itu, peredam kejut di sektor depan dan belakang mengandalkan Ohlins untuk memberikan kenyamanan dan semakin menegaskan motor sport bertema Scrambler ini, bradsis.
 
Konfirmasi bahwa BMW R Nine T Scrambler ini bakal segera diproduksi sebenarnya sudah datang beberapa waktu lalu. Pihak BMW sebelumnya pernah memberikan pernyataan bahwa mereka akan memproduksi sebuah motor yang diyakini jenis Scrambler saat acara BMW di kota Muenchen, Jerman.
 
Stephan Schaller selaku CEO BMW Motorrad juga bilang, "BMW nantinya akan tumbuh untuk berbagai jenis di kelas 500cc-nya. Karena motor ini nantinya memang ditujukan untuk pengguna perkotaan yang akan mencakup sepeda motor dengan sistem electric drive-train."
 
Selain itu, Stephan juga bilang nantinya BMW akan membuat sepeda motor dengan cc kelas menengah, bradsis. Terbukti dengan munculnya BMW G310R dengan mesin berkapasitas 313cc. Kalau sebelumnya kita kenal BMW selalu hadir dengan varian motor cc besarnya, nampaknya di tahun 2016 nanti BMW akan bermain dengan varian cc menengah.
 
Kita tunggu aja sepak terjang dari perusahaan asal Jerman ini, bradsis. Kalau memang bentuknya oke dan harganya pas di kantong, pasti banyak peminatnya juga di Tanah Air..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Visordown
  253 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !