Ngaku Anak Custom? Pahami Dulu Hal yang Satu ini Biar Gak Tengsin
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REVIEW
16
Nov
2015

Ngaku Anak Custom? Pahami Dulu Hal yang Satu ini Biar Gak Tengsin

  19395   0
Dunia modifikasi
Dunia modifikasi
Dunia modifikasi
Dunia modifikasi

JAKARTA, ME. Penyebutan kata atau kalimat bisa membuat orang menilai diri kita, bradsis. Seperti halnya dengan dunia modifikasi, penyebutan kata builder dan modifikator ternyata masih menjadi tanda tanya oleh sebagian orang. Jangan salah, keduanya berbeda lho..
 
Lulut Wahyudi, Direktur Utama Kustomfest, mengajak kita untuk sepaham dengan pengertian kedua kata ini. "Dunia modifikasi memiliki dua style, di antaranya modifikator dan builder," buka Lulut.

Punggawa bengkel Retro Classic Cycles ini juga memaparkan arti dari keduanya. Pertama, modifikasi adalah mengubah barang yang sudah ada dengan dimensi, ukuran, atau mesin dengan sebuah konsep, dan orang yang melakukannya disebut modifikator, bradsis.

Sementara builder adalah orang yang membangun sebuah motor dari nol. Doi cuma beli mesin, frame, dan sebagainya. Bahkan, gak sedikit builder yang membangun frame sendiri, bradsis. Gimana? Udah mulai terbayangkan?

"Kita harus sepakat bersama-sama dengan kata ini, karena ini merupakan bahasa universal yang digunakan oleh negara-negara lain," tutup Lulut.

 

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  279 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !