Pakai Baju Balap,SSFC Turun ke Jalan Kampanye Keselamatan Berkendara
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-COMMUNITY
16
Nov
2015

Pakai Baju Balap,SSFC Turun ke Jalan Kampanye Keselamatan Berkendara

  18188   0
Berpakaian Racing Suite SSFC Gelar Spanduk Pelopor Keselamatan Berkendara
Berpakaian Racing Suite SSFC Gelar Spanduk Pelopor Keselamatan Berkendara
Kampanye Peduli Keselamatan Berkendara
Kampanye Peduli Keselamatan Berkendara
Diskusi Keselamatan Berkendara SSFC
Diskusi Keselamatan Berkendara SSFC
Antusias Bikers Depok untuk gabung di Kampanye Keselamatan Berkendara
Antusias Bikers Depok untuk gabung di Kampanye Keselamatan Berkendara

DEPOK, ME.  Tidak hanya suka Turing dan Balap, Satria FU150 Club (SSFC) juga peduli akan Keselamatan berkendara Lhoo Bradsis... Hal ini mereka buktikan dengan menggelar acara “Safety Road Campaign” pada minggu (15/11) di Depok.

Kenapa sih pengen bikin kegiatan seperti ini..?? Nah.. Punggawa SSFC Depok Herry Bontot selaku Panitia mengatakan; "Tingginya angka kecelakaan dijalan hingga rata-rata 700 kasus setiap harinya dengan angka rata-rata 250 korban cacat dan 70 korban jiwa, mendorong kami pecinta Satria FU150 ini untuk mengadakan kegiatan kampanye Keselamatan berkendara" ungkap Doi dengan semangat.

“Sedangkan tujuan kami mengadakan event ini adalah kami berupaya untuk dapat membantu mengurangi tingkat kecelakaan di jalan,  dalam bentuk edukasi keselamatan berkendara, serta mengkampanyekan secara langsung pentingnya mentaati peraturan lalu lintas, selain itu juga untuk menjalin silaturahmi sesama bikers di Depok” imbuh Bikers berbadan subur ini.

Sejak pagi hari kegiatan ini dilangsungkan, di awali dengan kegiatan Diskusi Safety Riding lalu di lanjutkan dengan aksi turun ke jalan utama Kota Depok guna mensosialisasikan kampanye Keselamatan berkendara, tercatat 80 biker perwakilan dari beberapa komunitas di Depok ikut turun dalam kegiatan ini.

Diskusi yang berlangsung di Gedung  DPD Golkar pada pagi hari, mengahadirkan Yogi Jenggot (Instruktur Safety Riding Suzuki ) selaku pembicaranya, para Bikers di bekali materi dasar keamanan dan keselamatan berkendara dari mulai pengecekan kendaraan, kesiapan Fisik hinngga manajemen perjalanan “Saya sampaikan apa yang penting dan wajib diketahui oleh pengendara saat di jalan agar aman dan selamat “ papar Yogi.

Naah yang lebih menarik lagi saat sessi kampanye turun ke jalan nih Bradsis, ada 2 (dua) Bikers lengkap dengan Racing Suite didampingi  bikers lain mereka menggelar spanduk yang berisikan himbauan akan Keselamtan Berkendara, gak tanggung-tanggung saat terik panas siang hari selama hampir 2 (dua) jam mereka membentangkan Spanduk di beberapa titik jalan utama kota Depok, “Sengaja kami minta rekan kami dari divisi racing SSFC untuk turun juga ke jalan lengkap dengan Racing Suitenya, tidak hanya itu langsung di 3 titik perempatan kami turunkan, ada yang berpakaian umum, pakaian daerah dan pakaian pembalap, memang panas siih tapi ini bagian dari keseriusan kami dalam mengkampanyekan Keselamatan berkendara di jalan” ungkap Mozza dari divisi Racing SSFC. 

Acara ini turut pula di hadiri oleh pihak-pihak yang mensponsori kegiatan ini, antara lain;  ADIRA Insurance, Autocillin, Road Safety Asociation (RSA) dan Satlantas kota Depok, mereka secara bergantian ikut menyampaikan beberapa bahasan seputar Keselamatan Berkendara.

Wow.. Salut untuk kegiatannya, terus Semangat dan konsisten kampanyenya yaa Bradsis… Sebab Keselamatan dan Keamanan di Jalan harus menjadi prioritas kita semua

Text: Bacenk (om.bacenk@gmail.com),
Photo: Doc SSFC
  361 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (50)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !