Ini Empat Poin Penting dari Indonesia Untuk Dorna
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
19
Nov
2015

Ini Empat Poin Penting dari Indonesia Untuk Dorna

  5840   0
 kunjungan Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports SL yang didampingi oleh Tinton Soeprapto selalu Direktur Sentul International Circuit
kunjungan Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports SL yang didampingi oleh Tinton Soeprapto selalu Direktur Sentul International Circuit

JAKARTA, ME. Penandatanganan LOI (Letter of Intention) adalah acuan bagi Dorna Sports SL, untuk melihat keseriusan Indonesia menjadi penyelenggara MotoGP 2017. Selain itu, masih ada hal penting lainnya yang wajib Indonesia wujudkan, bradsis..

Hal tersebut adalah draft Masterplan dan draft Keputusan Presiden. Tapi dua hal tersebut masih bisa menyusul, yang terpenting bagi Dorna adalah LOI. Pasalnya, pihak FIM akan memulai sidang umum Sabtu ini (21/11) di Wina, Austria.

Seperti keterangan pers Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga), tujuan utama Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2017 tetap dilaksanakan. Namun, jika dalam persiapan dan komunikasinya dengan Dorna ditemui kendala dan ada hal-hal yang merugikan kepentingan Indonesia, maka pemerintah Indonesia berhak meninjau ulang, bradsis.

Poin-poin penting yang disebutkan dalam LOI tersebut antara lain:
1. LOI ini adalah sebagai bentuk perolehan hak kepada Indonesia dari FIM untuk menyelenggarakan dan mempromosikan FIM Road Racing World Champioship Grand Prox di Indonesia dari tahun 2017 hingga 2019.

2. Setelah adanya LOI, akan diselesaikan juga kontrak antara Pemerintah Indonesia dengan Dorna Sports SL paling lambat tanggal 30 Januari 2016.
3. Pemerintah Indonesia sepakat untuk memenuhi kewajiban administratif, teknis dan finansial, dan juga berhak atas keistimewaan fasilitas promosi yang diperolehnya baik, langsung maupun melalui berbagai media televisi nasional maupun internasional yang ada.
4. Seandainya ada perselisihan hukum, akan diselesaikan sesuai ketentuan arbitrasi internasional yang ada.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  116 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !