EICMA 2015: Reinkarnasi Masa Lalu, Moto Guzzi Kembali Perkenalkan Scrambler
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-REVIEW
19
Nov
2015

EICMA 2015: Reinkarnasi Masa Lalu, Moto Guzzi Kembali Perkenalkan Scrambler

  6371   0
Moto Guzzi V7 II Stornello, reinkarnasi scrambler masa lalu.
Moto Guzzi V7 II Stornello, reinkarnasi scrambler masa lalu.
Moto Guzzi V7 II Stornello, reinkarnasi scrambler masa lalu.
Moto Guzzi V7 II Stornello, reinkarnasi scrambler masa lalu.
Moto Guzzi V7 II Stornello, reinkarnasi scrambler masa lalu.
Moto Guzzi V7 II Stornello, reinkarnasi scrambler masa lalu.
Moto Guzzi V7 II Stornello, reinkarnasi scrambler masa lalu.
Moto Guzzi V7 II Stornello, reinkarnasi scrambler masa lalu.

MILAN, ME. Biasanya Moto Guzzi punya tampilan motor yang hanya bergaya klasik dan turing. Tapi di EICMA 2015 ini, Moto Guzzi nampilin model Scrambler juga, bradsis. Gak mau kalah dari Ducati sama BMW. Motor ini reinkarnasi dari Scrambler masa lalu yang pernah dikeluarkan Moto Guzzi..
 
Moto Guzzi resmi merilis varian terbarunya yang berbentuk Scrambler dengan nama V7 II Stornello, bradsis. Kayaknya sih, tampang dari Stornello ini bisa ngebuat mata brad n sist gak bisa lepas dari motor ini. Bentuk Scrambler motor ini cihuy banget!
 
Tampil dengan warna silver paduan merah, motor ini tetap terlihat sporty tapi juga tampil elegan. Lampu depan dipasang visor, posisi knalpot yang tinggi khas Scrambler, dan tutup bodi yang dibuat dengan bentuk klasik. Keren pokoknya deh, bradsis.
 
Stornello ini dipastikan akan menggendong mesin 4-tak, V-Twin dengan kubikasi mesin 744cc. Mesinnya hampir sama dengan V7 II Stone dan Racer, tetapi tampilannya aja yang beda. Untuk tenaga dari motor ini sendiri, pihak Moto Guzzi mengklaim motor ini bisa mengeluarkan tenaga hingga 47 bhp. Nggak hanya itu aja yang beda, beberapa bagian terbuat dari material baru dengan bahan aluminium.
 
Sebenarnya sih, Stornello ini bukan motor yang baru, bradsis. Sekedar info, Moto Guzzi emang pernah meluncurkan 3 seri Stornello sebelumnya (cafe racer, scrambler, standard). Itupun udah lama banget, sekitar tahun 1960 sampai tahun 1974 masa produksinya. 
 
Makanya, Moto Guzzi melahirkan lagi nih model Scrambler dengan DNA asli yang dicomot dari masa lalu. Ini dilakukan sebagai bentuk reinkarnasi dengan tampilan yang lebih modern.
 
Walaupun secara konsep menghidupkan lagi gen yang sudah mati, tapi fiturnya nggak kuno lho. Pastinya, Stornello ini dilengkapi dengan sistem pengereman yang sudah memakai ABS.
 
Moto Guzzi juga nggak mau banyak-banyak nih memproduksi jumlah Scrambler ini. Stornello ini hanya akan diproduksi sebanyak 1000 unit aja, sama seperti V7 II Racer. Hal itu bisa dilihat dari nomor produksi yang ada pada segitiga dekat dengan kunci kontak.
 
Namun sayangnya, belum dipastiin harganya berapa, sepertinya nggak berbeda jauh nih dari V7 Racer yang sama-sama lahir dengan edisi terbatas, hehehe..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: MCN dan Istimewa
  211 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !