EICMA 2015: Indian New Scout Sixty Buat Pemula, Dikasih Harga yang Lebih Ekonomis
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-REVIEW
20
Nov
2015

EICMA 2015: Indian New Scout Sixty Buat Pemula, Dikasih Harga yang Lebih Ekonomis

  6057   0
Indian New Scout Sixty
Indian New Scout Sixty
Indian New Scout Sixty
Indian New Scout Sixty

MILAN, ME. Pabrikan sepeda motor Amerika yang udah legendaris sejak 1901 dengan merek Indian Motorcycle kembali mengenalkan motor New Scout Sixty. Motor ini diklaim cocok untuk para pemula yang ingin naik kelas ke motor berkelas premium, bradsis..

Gimana ngga cocok, sepeda motor yang sebelumnya sudah ada di pasaran, mulai diproduksi lagi dengan beberapa perbedaan. Tapi yang pasti mengalami penurunan dari produk yang sudah ada.

Seperti yang dilansir Bikewale (18/11), perbedaan ada di beberapa bagian, di antaranya penurunan tenaga dari 100 bhp ke 78 bhp, tapi dengan torsi yang sama. Tipe ini juga cuma menggunakan 5 perpindahan gigi, bradsis.

Untuk pengereman, New Scout Sixty juga gak menggunakan sistem ABS, udah pasti gak akan beredar di Eropa. Pada bagian sasis, dan suspensi tidak berubah, tapi untuk mesin V-twin yang tadinya berkapasitas 1130cc menjadi 999cc.

Hadirnya New Scout Sixty akan menjadi pilihan baru untuk brader n sista yang ingin mencari produk dengan kualitas tinggi. Pasalnya, selama ini Indian sudah sukses dibawa Scout dalam penjualannya, bradsis.

Harga bandrol motor ini belum tersiar, tapi jika berpatokan dari harga motor Indian Scout yang sudah ada di pasaran, harga bandrolnya gak akan lebih dari angka Rp 500 juta. Pastinya sudah ada bayangan harga yang lebih ekonomis dong..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: bikewale
  152 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !