EICMA 2015: Vins Luncurkan Motor 2-tak 100cc, Tapi V-Twin
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REVIEW
20
Nov
2015

EICMA 2015: Vins Luncurkan Motor 2-tak 100cc, Tapi V-Twin

  10119   0
Vins Motorcycle, siapkan motor 2-tak terbaru ramah lingkungan.
Vins Motorcycle, siapkan motor 2-tak terbaru ramah lingkungan.

MILAN, ME. Kalau kebanyakan pabrikan otomotif motor berlomba-lomba memperkenalkan motor 4-tak terbarunya, beda halnya dengan Vins. Perusahaan otomotif asal Hong Kong ini pede dengan motor 2-tak tapi dengan mesin V-Twin, bradsis..
 
Ajang EICMA 2015 yang digelar di Milan, Italia, ini benar-benar menjadi momen yang tepat bagi Vins. Sebelumnya, memang sempat tersiar kabar kalau perusahaan tersebut akan merilis motor barunya, bradsis. Akhirnya ketahuan nih bentuk motor terbaru dari Vins ini.
 
Dikutip dari laman Visordown, Vins tampil dengan motor 2-tak yang mengusung mesin V-Twin dengan kubikasi mesin hanya 100cc. Motor 100cc punya mesin V-Twin? Keren juga nih ya.
 
Sebenarnya ini hanya repackage dari motor sebelumnya, tapi dengan fitur yang jauh lebih modern pastinya. Mesin yang digunakan juga diklaim sangat ramah lingkungan meski mengadopsi 2-tak pada motornya ini.
 
Motor terbaru ini hadir dengan spek yang bisa bikin brad n sist ngiler pastinya. Dengan bobot motor yang hanya 40kg, pastinya motor ini bisa melesat dengan cepat, bradsis. Pasalnya, sasis yang digunakan adalah bahan karbon monocoque. Nggak hanya sasisnya aja, juga swingarm, sokbreker depan, dan pelek juga terbuat dari karbon, makanya enteng.
 
Vins juga membekali motor ini dengan 6-percepatan, meskipun kapasitas mesinnya cuma 100cc. Keren banget gak sih motor ini, hadeeuuuuhhh.. Untuk sementara ini sih, Vins baru memperkenalkan varian 100cc-nya dulu aja nih. Nantinya, mereka mau menciptakan motor serupa dengan cc yang lebih besar, yaitu 250cc.

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Visordown
  213 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !